-->

Permasalahan Antara Wartawan dan Oknum Polisi Direspon Dengan Cepat Oleh Kapolres Batu Bara Untuk Segera Diselesaikan


Batu Bara, Perisainusantara.com|- Menyikapi permasalahan yang terjadi pada Kamis (12/1/2022) antara wartawan dan oknum personilnya, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis didampingi Wakapolres Kompol Rudi Chandra melakukan mediasi atas kesalahpahaman yang terjadi itu. 

Mediasi itu dilakukan pada Jumat siang (14/1/2022) di markas media warung apresiasi, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Lima Puluh, Kabupaten Batubara. 

Sebanyak 29 orang awak media dan para sesepuh wartawan di Kabupaten Batubara turut menghadiri mediasi tersebut sambil ngopi bareng bersama Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis dan para personel Polres Batubara. 

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis dalam sambutanya mengatakan permohonan maafnya atas insiden yang terjadi kepada salah seorang awak media yang dilakukan seorang personel Polres Batubara yang telah berkata tidak senonoh kepada wartawan saat menjalankan tugasnya. 

“Akibat perbuatanya (Oknum Polres Batubara) itu saya sudah mengamankan dan memindahkan dia ke tempat tugasnya yang baru, agar lebih bisa mendewasakan dirinya,” kata Kapolres Batubara. 

Sementara, sambung Kapolres, "untuk teman-teman media, ia berharap agar bisa memaklumi ataupun agar dapat lebih menjalin lagi kerjasama yang dibina selama ini sudah cukup baik antara media dan Polres Batubara".

“Sekali lagi kami atas nama Polres Batubara berharap hal ini bisa diselesaikan dengan rasa keakraban dan kekeluargaan yang sampai sekarang berjalan dengan baik, agar tidak menjadi permasalahan yang serius", ungkap Kapolres. 

Sementara awak media yang hadir dan yang dianggap senior bagi rekan-rekan mediamedia (Solong), Sangat menyambut baik kedatangan Kapolres batubara AKBP Ikhwan Lubis. 

“Kami akan tetap bekerjasama dan menganggap permasalahan ini hanya individu perorangan saja walau awalnya kami sempat merasa tersinggung karena rekan seprofesi kami dilecehkan. Namun ini sudah disikapi dengan kewibawaan sosok Kapolres yang bijak sana, kami menganggap ini sudah diselesaikan saja dengan aturan yang ada dan kami rekan yang lain tetap menjalin kerjasama yang baik kepada Polres Batubara,” tandasnya. *Syafii

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (154) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive