-->

Terekam CCTV, 2 Pria Gondol Kotak Amal Masjid di Medan


Medan, Perisainusantara.com

Aksi kawanan maling yang berjumlah 2 orang yang menggasak kotak amal yang ada di Masjid Isti'adah yang berada di Jalan Amal, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan terekam kamera pengawas. Keduanya berhasil membawa kabur kota amal yang terpasang di dinding masjid.

Marbot Masjid Isti'adah Aidil Akmal (54) kepada wartawan mengatakan "peristiwa tersebut terjadi pada Jumat, 31 Desember 2021, dinihari. Ia mengetahui kejadian itu saat hendak membuka pagar masjid" tutupnya. 

"Sadarnya waktu mau buka pagar masjid. Kebetulan mau sholat subuh gitu," ucapnya kepada wartawan, Kamis, 6 Januari.

Selanjutnya, begitu mengetahui kotak amal masjid hilang, ia langsung melihat CCTV. Dari rekaman itu, ia melihat bahwa kotak amal tersebut diambil oleh 2 orang pria.

"Pas diliat dari CCTV orang itu manjat dari pagar belakang masjid. Nggak tahu siapa 2 orang itu," ucapnya lagi.

Ia tidak mengetahui berapa jumlah uang yang ada di dalam kotak amal tersebut. Ditaksir, kerugian akibat hilangnya kotak amal tersebut mencapai 1 juta rupiah.

Ia mengatakan, peristiwa hilangnya kotak amal bukan sekali ini saja terjadi ketika dia menjadi marbot masjid.

"Sebelumnya pernah, tapi ketahuan sekarang udah di kantor polisi," jelasnya.

Untuk peristiwa kali ini, hilangnya kotak amal masjid dirinya akan berkoordinasi dengan pengurus masjid lainnya apakah akan membawa ke ranah hukum. "Nanti bang, mau berembug dulu sama yang lain," tutupnya. *Red


Sumber: Indiespot.id

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (83) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive