-->

900 Formasi Guru PPPK SMA/SMK Di Buka Oleh Pemprov Sumut


Medan, Perisainusantara.com|-
Pemprov Sumatera Utara akhirnya pada tahun 2022 berencana membuka seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi guru honorer tingkat SMA/SMK setelah pada gagal tahun sebelumnya. 

Prof Wan Syaifuddin sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumut, mengatakan rencana formasi yang akan dibuka adalah untuk 900 Calon Guru PPPK SMA/SMK dan sederajat, dimana sekitar 300 formasi di antaranya untuk guru agama.

Prof Wan Syaifuddin mengatakan saat menjawab pertanyaan wartawan di Rumah Dinas Gubernur Jalan Jenderal Sudirman Medan, "Tahun ini, formasinya 900, dan sekitar 300 untuk porsi guru agama," Selasa (25/01/2022).

Lebih lanjut Prof Syaifuddin mengatakan rencana pendaftaran dibuka pada Februari 2022. Karena itu kepada para guru honorer diminta untuk mempersiapkan diri mulai dari saat ini.

Mengapa hanya membuka 900 formasi? Prof Syaifuddin mengatakan karena keterbatasan anggaran Pemprov Sumut. "Kita yang ngusulkan, kemampuan segitu, kalau kita usulkan 11.000, tapi itu (900) yang dapat ditampung sesuai anggaran yang tersedia," jelasnya.

Ditambahkannya teknis pelaksanaannya seleksi nantinya menggunakan sistem komputerisasi (CAT) yang bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Namun syarat dan ketentuan pendaftaran serta teknis ujian akan disampaikan nanti. *Sy

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (157) Pemerintahan (94) Pendidikan (133) politik (87) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive