-->

HUT PT INALUM BANYAK MENUAI KECAMAN, KADES KUALA INDAH ANGKAT BICARA

         Gambar:Matsyah PC MABMI Kec. Sei Suka/Kades Kuala Indah

Batu Bara, Perisainusantara.com

Dalam rangka HUT PT. INALUM ke 46 tahun yang di rayakan di gedung baru PT. Inalum Kuala Tanjung pada 6 januari 2022 lalu, banyak menuai kecaman dari berbagai kalangan masyarakat. 

Salah satu di antaranya Kades Kuala Indah angkat bicara, beliau juga selaku ketua MABMI Kecamatan sei suka menanggapi melalui akun facebook Tanjung Limau Purut. 

"Secara diplomasi sudah di lakukan, kekeluargaan kami memang suka berkeluarga, tapi jangan karena sudah  BUMN kau semena mena wahai Bapak bapak Inalum yg terhormat" Ujarnya. 

Lanjut ucapnya "Kami ada dan jangan kau anggap tiada, kamu aman karena kami memang sopan. Kamu tentram karena kami pura pura awam, kami masyarakat Kuala Tanjung/Kuala Indah bangga dgn keberadaanmu".

"Akan tetapi.. Kewajaran dengan keberadaan mu belum menunjukkan kebesaran mu, Sampai sejauh mana kamu bisa memperioritaskan lingkungan mu!!! ". Tutur kepala desa kuala indah. 

Matsyah mengatakan " Lihat lah jalan desa tetangga mu, lihat lah masyarakat yg menjadi pengamanmu, kamu lintasi daerah kami dengan aliran listrik tegangan tinggi, kau pakai air untuk menuhi kebutuhan mu, tapi tak pandang lingkungan yg membesarkan mu".

"Kau cabik cabik adat dan  budaya yang kami junjung!!!, Jangan percikkan api yang mulai membara, jangan kau tak hirau  kan panglima panglima yang tak lagi memegang  tombak".

"Hampir SUDAH di ambang batas kesabaran kami...segeralah kamu mengobati luka hati kami ini ". Ketua MABMI Sei Suka. *Red



Share:

1 comment:

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (154) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive