-->

Ketua MPW Pemuda Pancasila Meresmikan Yayasan Rumah Rehabilitasi Narkoba Pemuda Pancasila Batu Bara


Batubara, Perisainusantara.com|- Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut meresmikan yayasan rehabilitasi narkoba yang diberi nama Yayasan Rehabilitasi Narkoba Pemuda Pancasila di Desa Perkebunan Tanah Gambus Kecamatan Lima Puluh, Minggu (23/01/2022).

Pada Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan plakat oleh ketua MPW Pemuda Pancasila Sumatera Utara, Kodrat Syah dan Bupati Batubara Ir. H. Zahir, M.AP.

Yayasan rehabilitasi narkoba ini adalah yayasan rehabilitasi pertama dan satu-satunya yang berdiri di Batubara dan didukung oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatera Utara. Yayasan ini didirikan diatas lahan seluas 8 HA.

Disekitar gedung yayasan disediakan lahan pertanian dan peternakan untuk mendukung program rehabilitasi. Yayasan ini dilengkapi dengan lima ruangan rehabilitasi yang mampu menampung lebih kurang seratus pasien.

Kelompok Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila telah mendirikan dua yayasan rehabilitasi narkoba di Sumatera Utara, yaitu di Kabupaten Langkat dan Kabupaten Batubara Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumatera Utara, Kodrat Syah mengatakan. "Hal ini merupakan bentuk kepedulian Pemuda Pancasila untuk melayani masyarakat khususnya di Batubara".

Dalam kesempatan ini juga Bupati Batubara Zahir meletakkan batu pertama untuk pembangunan pos pengamanan, dan berkeliling untuk melihat seisi ruangan yayasan tersebut. 

Bupati Batubara Zahir mengapresiasi ORMAS Pemuda Pancasila Batubara yang telah membuat terobosan mendirikan yayasan rehabilitasi narkoba di Batubara, selain apresiasi Pemerintah Batubara juga mendukung adanya yayasan ini dengan perbaikan akses jalan utama menuju yayasan rehabilitasi.

"Semoga dengan hadirnya rumah rehabilitasi yayasan rehabilitasi narkoba Pemuda Pancasila Kabupaten Batubara dapat menambah kekuatan dan semangat bersama dalam memberikan dukungan terhadap pencegahan dan penyalahgunaan narkoba, termasuk dalam hal pelaksanaan rehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba" Ucap bupati Batu bara. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua MPC Pemuda Pancasila Zulkifly Haz, Ketua Yayasan Rehabilitasi T. Hazuarsah, Wakil Ketua DPRD Batubara Syafrizal, Ketua Kadin Batubara OK. Faizal Abdul Djalil. Sh

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (83) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive