-->

Khitanan Massal Dari Rumah Ke Rumah Yang Di Fanssilitasi Bapak Ismail (Kadus ll Kuala Tanjung ) Perlu Di Acungi Jempol

    Gambar: khitanan dirumah Hermanto.Dok:Mhd syafi'i

Batu Bara.Perisainusantara.com

Khitan massal dari rumah ke rumah  yang di fasilitasi oleh kadus ll Kuala Tanjung kec Sei Suka, Kab Batu bara ini patut kita acungi jempol kepada beliau, di saat ekonomi masyarakat yang serba sulit akibat vandemi covid yang melilit  masih ada yang peduli berbagi kebahagiaan kepada masyarakat sekitar Kualatanjung untuk mengurangi beban warganya. Selasa 04/01/2022.

Khitan Selain sudah menjadi sebuah tradisi, khitan atau sunat juga merupakan salah satu perintah dalam agama Islam khususnya bagi kaum laki-laki. Jumhur ulama bersepakat bahwa khitan bagi laki-laki hukumnya adalah wajib, semoga dengan anak yang di khitan meningkatkan iman dan takwa, menjadi anak yang sholeh, berbakti kepada Orangtua, berguna bagi nusa, bangsa dan agama.

Tanpa disengaja saat di temui awak media tepatnya selasa pukul 09.00 WIB khitanan ini  dilakukan di rumah bapak Hermanto salah seorang warga dusun Vl Kuala tanjung menjelaskan "kami sangat senang dan bangga punya kepala dusun dan rekan-rekannya  yang melaksanakan acara ini, peduli kepada masyarakat Kuala Tanjung sehingga khitanan ini berjalan dengan lancar".

Jumlah peserta khitan massal ini sudah mencapai 15 orang yang di lakukan dari rumah ke rumah, bahkan ketika awak media melakukan konfirmasi ke orang tua peserta khitan ternyata biaya khitanan ini di tanggung dari uang pribadi  ismail.

Kami juga menghampiri pak Ismail tanda Apresiasi kami dari Perisai Nusantara.com kepada beliau,  Ismail juga menuturkan "Harapan kami semoga dengan adanya khitanan atau sunat massal ini akan menumbuhkan rasa kepedulian sosial sesama manusia, dapat membantu masyarakat Kuala tanjung, dan menguatkan tali persaudaraan sesama umat, dan saya harap bisa bermanfaat bagi warga Kuala tanjung" pungkasnya, Safi'i

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive