-->

PEMBEKALAN KKL MAHASISWA/I STAI TEBING TINGGI DELI 2022

Tebing Tinggi, Perisainusantara.com

Kuliah Kerja Lapangan STAI Tebing Tinggi Deli adalah suatu bentuk pembelajaran yang memberikanpengalaman langsung kepada mahasiswa untuk terlibat aktif dalam rangka pengabdian mahasiswa terhadap masyarakat  sekaligus refleksi mahasiswa terhadap Tridarma perguruan Tinggi.

KKL STAI Tebing Tinggi Deli merupakan bagiandari proses pendidikan yang berhubungan erat dengan pembinaan mahasiswa secara utuh serta pengembangan dan peningkatan kemampuan masyarakat. KKL menggunakan pendekatan partisipatif yang memungkinkan masyarakat lebih berperan dalam program pembangunan.

KKL STAI Tebing Tinggi Deli pada Tahun Akademik  2021/2022 fokus STAI Tebing Tinggi dalam KKL 2022 yaitu di 5 kecamatan dan 14 Kelurahan di kota Tebing Tinggi. KKL Tahun ini yang memiliki minimal 3 (tiga) program wajib yaitu: 1. Program pengabdian bidang ilmu; 2. Program Pengabdian Al Islam; 3. Pembangunan masyarakat.

Pada hari ini (Rabu,26/01/2022), STAI Tebing Tinggi Deli mengadakan pembekalan KKL 2022 secara Luring tapi tetap menerapkan dan melaksanakan protokoler kesehatan , hal ini dalam rangka menanggulangi penyebaran wabah Covid-19 yang menjadi tantangan bagi kita semua. 

Tujuan dari pembekalan KKL adalah memberikan wawasan, pengetahuan, keterampilan , dan teknik untuk melaksanakan kegiatan tertentu yang bertujuan melatih mahasiswa menjadi problem solver untuk semua permasalahan yang ada dalam masyarakat. Sehingga, diperlukan dalam pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan KKL mulai dari observasi dan perencanaan sampai dengan evaluasi hasil pembuatan laporan.

Kegiatan dibuka oleh sambutan dari Ketua STAI TebingTinggi Deli Dr. Chairuddin Siregar, M.Pd. dan dilanjutkan 5 materi yang di sampai kan oleh dosen-dosen STAI TebingTinggi Deli 

Pemateri : Dr. H. Chairuddin Siregar, M.Pd (Etika dalam Pengabdian Masyarakat), H. Ismail,S.Ag,M.Si (Pemerintahan Desa/ Kelurahan), Dr. Muhammad Idris, MA (Pelaporan KKL), Abdul Rosip Siregar, M.Pd.I (Pembinaan Remaja Masjid), Saipul Anwar, M.Si (Persiapan dan Pelaksanaan).

Kegiatan pengabdian ini, rencananya akan diikuti oleh total 70  mahasiswa yang akan tersebar ke kelurahan, atau instansi pemerintahan yang sesuai dengan ketentuan panitia KKL dengan mahasiswa dan berdasarkan pertimbangan-pertimbangan tertentu. Kegiatan akan dilaksanakan selama satu bulan penuh, dimulai dari tanggal 27 Januari 2022 sampai 03 Maret 2022.HG

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive