-->

KELOMPOK III KKL STAI TEBINGTINGGI DELI GELAR LAPAK BACA DI KELURAHAN TEBING TINGGI

Tebing Tinggi Sumut. Perisainusantara.com Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) STAI Tebing Tinggi Deli Kelompok III ber-posko di Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi menggelar lapak baca sebagai upaya memantik minat literasi anak-anak daerah sekitar, Senin 31/01/22.

Hal itu disampaikan Ketua Kelompok III Heri Gunawan di Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Padang Hilir. Mahasiswa ini mengatakan, "kegiatan lapak baca adalah salah satu program kelompok kami dalam pengabdian kemasyarakat dan bekerja sama dengan pihak Kelurahan Tebing Tinggi". 

Lanjut Heri Gunawan, "konsep kegiatan dilakukan dengan Melapak di 7 Lingkungan yang ada di Kelurahan Tebing Tinggi di mana setiap hari nya dijalankan selepas Sholat Ashar.dan hari ini kami Melapak di lingkungan 4 yaitu di Rusunawa 2 dengan mayoritas anak anak yang kurang mampu dalam proses pembelajaran". 

Lapak baca ini memfokuskan  anak-anak dengan maksud dan tujuan untuk menumbuhkan minat baca dan menambah wawasan perbendaharaan, menyongsong tema Meningkatkan literasi melalui program Mahasiswa Melapak kepada anak SD, SMP, dan SMA di Kelurahan Tebing Tinggi".

Heri berharap, "program lapak baca mampu menjadi pemantik dan contoh kepada pemuda sekitar untuk bisa melanjutkan kegiatan yang berkaitan dengan dunia literasi ini, juga agar terus meningkatkan minat baca dari generasi penerus di Kel. Tebing Tinggi ini sehingga bisa lebih kritis dan aktif",  tutup Heri Gunawan.

Sekadar diketahui, lapak baca  hari ini perdana dalam pelaksanaannya akan terus  berkelanjutan sampai satu bulan, melaksanan lapak baca di Tujuh lingkungan di Kel. Tebing Tinggi. Syafi'i

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (154) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive