-->

Gubernur Jabar Resmikan Alun-alun Garut, "Silahkan Gunakan Fasilitas ini biar bermanfaat".


Garut, Perisainusantara.com|-
Bertempat di Alun-alun Garut, Minggu, 23 Januari 2022, telah di langsungkan acara peresmian Lapangan Otto Iskandar Dinata oleh Gubernur Jabar bersama Bupati Garut serta unsur Forkopimda lainnya.

Dalam laporannya, Boy iman Nugraha selaku Kadis perumahan, mengatakan, banyak program yang telah di resmikan oleh Pa Gubernur, alhamdulilah pada hari ini akan di resmiankan Alun-alun di Kota Garut serta penyerahan bantuan rumah layak huni kepada masyarakat yang ada di Kab. Garut, Kab. Sumedang dan Kab. Bandung, Semoga Alun-alun Garut ini bisa di jadikan sebagai ruang terbuka untuk tempat berkumpulnya masyarakat, dengan luas bangunan sekitar 8400m dan telah menghabiskan anggaran sebesar 13,7 M, sedangkan untuk arsiteknya ada garis-garis tangan dari pa Ridwan Kamil, ini adalah hadiah dari Bpk Gubernur untuk masyarakat Kab. Garut. Ujarnya.

"Sedangkan program Rutilahu se-Jabar ada 38.000 unit rumah layak huni.

Salah seorang perwakilan penerima program Rutilahu dari Garut, Ngahaturken nuhun ka pa gubernur, saya merasa terharu dan tidak bisa berkata-kata atas kebaikannya dengan memperbaiki rumah menjadi  lebih baik lagi. Ucapnya penuh haru.

Perwakilan dari Sumedang mengatakan, " ngahaturken nuhun ka pa gubernur banu parantos ngabantos maparinan rumah layak huni, alhamdulilah saya dan keluarga nyaman, aman dan senang tinggal dirumah yang baru dan saya do'akan mudah-mudahan bpk gubernur sing janten bpk presiden.'. Ujarnya yang disambut tepuk tangan meriah dari para tamu undangan yang hadir.

H. Rudy Gunawan selaku Bupati Garut, mengucapkan selamat datang kepada gubernur dan ucapan terimakasih atas semua bantuan program dari Bpk. Gubernur, salahsatunya pembangunan renovasi Alun-alun Garut yang akan di resmikan sekarang.'. Ujarnya.

Kemudian Bupati Garut menjelaskan bahwa bantuan total yang di terima Garut sekitar 456 M dari Pemprov. Jabar, yang akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur jalan, pembangunan Situ Bagendit berikut dengan pembangunan/perbaikan jalannya sehingga menjadi mulus jalannya, untuk itu dimohon pa gubernur hari ini bisa meresmikannya sehingga bisa digunakan untuk senam terbuka, kemudian peresmian KAI dan Situ Bagendit

Kemudian peresmian stasiun KAI Garut, mudah-mudahan pa Gubernur bisa menghadirkan Presiden untuk meresmikannya. Insya Allah nanti warga Garut akan dikasih tiket gratis untuk 500 orang dari Garut menuju Bandung sampai Purwakarta, setelah uji coba akan di berlakukan tiket resmi, Garut Bandung sampai Purwakarta dengan taripnya hanya Rp. 8rb. Ujarnya penuh semangat.

Diakhir sambutannya Bupati Garut membuat pantun, "menurut berita hoaxs saya mantan aura kasih, demikian dan Terimakasih.". Pungkasnya.

Sementara itu Ridwan Kamil selaku Gubernur Jabar sebelum memberikan sambutan, berceloteh dengan memberikan apresiasi kepada tim penca silat, "tadi ada penampilan penca silat, semoga kita bisa menjaga marwah dan wibawa kesundaan jangan sampai urang sunda dihinakan ku si eta". Ucapnya yang disambut tepuk tangan dari para tamu undangan.

Kemudian pada sambutannya orang nomor satu di Jabar mengatakan, " Mari kita syukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT, nikmat iman, Islam, sehat dan salahsatunya nikmat kebahagiaan dengan telah selesainya renovasi Alun-alun yang mempunyai banyak kisah dan cerita kenangan bagi saya sewaktu jadi mahasiswa berkunjung ke sini. Cetusnya.

Selanjutnya di katakan Ridwan Kamil bahwa Kanyaah ka Garut teh seuer pisan, pertama panghelaken peresmian KAI jurusan dari Garut ke Bandung, Purwakarta bahkan ke Jakarta. Imbuhnya.

Kemudian situ bangendit, dimana sejarahnya waktu itu ada acara pa jokowi di potong rambut di bagendit dan saya bilang ke presiden, bahwa situ bagendit ini bagus tapi sayang kurang terurus karena engga ada duitnya, akkhirnya deal alhamdulilah dapat bantuan dari pusat, insya Allah bulan maret akan di resmikan oleh Presiden. Kata Kang Emil penuh semangat.

"Sekarang Alhamdulilah Saya bisa peresmian Alun-alun Garut, silahkan manfaatkan supaya manfaat dan sesuai syariat, di sini juga ada  Masjid Agung, jadi keduanya (Masjid dan Alun-alun) ada tangan-tangan arsitektur saya". Ungkapnya penuh kebanggaan.

"Bantuan program berikutnya adalah bantuan untuk pembangunan jalan-jalan yang bolong-bolong serta renovasi rumah sebanyak 2400 unit untuk urang Garut.". Ucapnya.

Diakhir sambutannya gubernur memberikan tambahan door prize 3 hadiah sepeda, dengan memberikan pertanyaan kepada warga yang hadir,  Sepeda pertama di berikan kepada Ibu Acun yang telah berhasil menyebutkan nama 10 awewe jeng pameget asli sunda, sepeda kedua diberikan kepada Akbar yang telah berhasil menghapal Al-Qur'an surat Al-A'la/Syabihis dan sepeda yang ke tiga diberikan kepada Lesti Mojang Garut yang telah  punya 5 mantan pacar.

Diakhir acara Gubernur bersama Bupati dan Wakil Bupati juga Kadis Perumahan meresmikan Alun-alun Otto Iskandar Dinata Garut dengan menandatangani berita acara dan pelepasan balon ke atas langit nan biru. Narasumber : AS. Pewarta : Syafii

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (154) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive