-->

PT. Prima Tangki Indonesia Telah Mengklarifikasi Terkait Isu Yang Beredar Beberapa Waktu Lalu Mengenai Asap Yang Diduga Berasal Dari Boiler Milik PT. Prima Tangki Indonesia.


Batu Bara - SumutPerisainusantara.com, |Asap pabrik merupakan polusi udara yang berasal dari gas buangan hasil olahan pabrik yang sangat mengancam kesehatan.  Asap pabrik mengeluarkan gas karbon terbanyak di udara, sehingga termasuk dalam pencemaran udara. Selain pencemaran udara, dampak lainnya dari asap pabrik Dapat memicu hujan asam, Mengganggu pernapasan, Meningkatkan pemanasan global dan Menyebabkan iritasi mata.

Jika bahan bakar basah mengandung air sehingga menyebabkan asap hitam pekat dan takala jika bahan bakar kering maka asap akan berwarna putih.

Bahwa sama-sama kita ketahui beberapa waktu yang lalu terdengar isu di salah satu perusahaan  yang berada dikawasan Kuala Tanjung yaitu  PT.Prima Tangki Indonesia, diduga membuang asap hitam beracun keudara tampak asap hitam pekat keluar dari corong pembuangan.

Terkait asap hitam tersebut bahwa PT. Prima Tangki Indonesia telah mengklarifikasi isu yang beredar beberapa waktu lalu mengenai asap yang di duga berasal dari boiler milik PT. Prima Tangki Indonesia.

Pihak PT.Prima Tangki Indonesia mengatakan sebab muncul nya asap tersebut di karenakan bahan bakar cangkang yang di gunakan dalam keadaan basah sehingga menimbul kan asap hitam, namun asap tersebut tidak berlangsung lama hanya  beberapa menit saja dan PT.Prima Tangki Indonesia sudah melakukan uji lingkungan perusahaan yang dimana hasil dari uji tersebut Udara Ambien atau diaebut sebagai udara bebas di pemukaan bumi pada lapisan troposper yang di butuhkan dan mempengaruhi kesehatan manusia, mahluk hidup dan unsur lingkungan hudup lainya  masih di bawah NAB (Nilai Ambang Batas), hal ini di buktikan dengan sertifikat uji lingkungan yang di keluarkan oleh Komite Akreditasi Nasional ( KAN ) / Badan Sertifikasi Nasional (BSN).

Dan terkait Maengenai penyerapan tenaga kerja lokal PT.Prima Tangki Indonesia sudah berkontribusi dengan merekrut tenaga kerja lokal. Hal ini di buktikan dengan tenaga kerja PT.Prima Tangki Indonesua saat ini mencapai 70% mempekerjakan tenaga kerja lokal. PT.Prima Tangki Indonesia juga telah berkomitmen akan tetap memprioritaskan tenaga kerja & kontraktor lokal sesuai dengan kebutuhan nya.

Beberapa waktu lalu PT.Prima Tangki Indonesia juga mengadakan syukuran do'a bersama dan membagi santunan kepada anak yatim, kegiatan ini pertama kali di lakukan dalam program CSR yang kemungkinan kedepanya akan dilakukan kembali dalam waktu yang belum bisa di tetapkan.

Jefri Tandika selaku perwakilan manajemen  PT.Prima Tangki Indonesia "  PT. Prima Tangki Indonesia akan selalu berkomitmen untuk melakukan   penting terhadap lingkungan" pungkasnya.  (Syafii)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive