-->

Apresiasi Salah Seorang Aktivis Lingkungan Kuala Tanjung, Kepada From Angkatan Muda Desa Lalang

Batu Bara, SumutPerisainusantara.com,| Salah seorang aktivis lingkungan Desa Kuala Tanjung, yang kerap di panggil Muhammad Arifin / Arif Putra Bakri, apresiasi kepada From Angkatan Muda Desa Lalang, yang sudah menghidupkan kembali cintanya kepada lingkungan sekitar, terutama dengan penanaman pohon mangrove di bibir pantai Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara. 

"Saya mengapresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran From Angkatan Muda Desa Lalang, atas program penanaman mangrove ini sebagai wujud kepedulian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan secara berkelanjutan," Pungkas Arif dalam keterangan tertulisnya.

Penanaman pohon mangrove memiliki banyak manfaat diantaranya, melindungi pantai dan aliran sungai daerah erosi dan abrasi, menahan angin kencang dari laut, hingga menahan proses penimbunan lumpur, penyerap gas karbon dioksida dan penghasil oksigen serta tempat hidup biota laut seperti ikan kecil untuk berlindung dan mencari makan. 

Program ini juga sangat sejalan dan sinergi dengan salah satu program prioritas FAM-DL idaman yaitu program dunia usaha ramah lingkungan. Program ini merupakan program dedikasi From Angkatan Muda Desa Lalang, ( FAM-DL) Idaman yang ditujukan untuk memperkuat  terhadap  kondisi  lingkungan. 

Harapan Arif kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Baru Bara khususnya Bapak Bupati. Ir Zahir, M, AP. dan juga kepada Perusahaan yang ada di sekitaran Batu Bara. 

"Harapan saya kepada Bupati Batu Bara dan Perusahaan-perusahaan yang ada di Kuala Tanjung  Kab. Batu Bara, agar bisa dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan From Angkatan Muda Desa Lalang   untuk mendorong program kepedulian lingkungan lainnya yaitu program Desa ramah lingkungan  yang  ditujukan   untuk memperkuat pelestarian lingkungan pada Desa, seperti halnya, kegiatan yang di laksanakan pada sabtu (09/04/2022) kemarin, mereka melakukan kegiatan penanaman mangrove"Ujar arif.

"Semoga From Angkatan Muda Desa Lalang selalu Berjaya, dan terus melakukan kebaikan untuk kepentingan masyarakat Desa Lalang," Tutupnya. (Syafii

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (157) Pemerintahan (94) Pendidikan (133) politik (87) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive