-->

Berbagi Dibulan Suci, SD IT Darul Abror Batu Bara Tebar Takjil

Batu Bara, Sumut, Perisainusantara.com,| Kegiatan berbagi dan peduli pada sesama di bulan Ramadan dilakukan Guru dan Siswa/i SDN Islam Terpadu Darul Abror Kecamatan Medang Deras Kab.Batu Bara pada Kamis (21/4/2022).

Menurut Kepala SD IT Darul Abror , Doli Siregar, S.H.I "kepedulian kami di bulan Ramadan mengikuti hadis Nabi Muhammad SAW, yaitu barang siapa memberi makanan buka puasa bagi orang puasa, maka ia akan mendapatkann seperti pahala orang yang berpuasa,tanpa mengurangi pahala orang mengerjakan puasa sedikitpun.

“Sehingga pada Kamis (21/4/2022) sore ini saya bersama guru dan siswa/i dari Ektrakurikuler Pramuka, Silat Dan Dokter Cilik melakukan pembagian takjil buka puasa kepada pengguna jalan baik roda dua dan empat di dua titik, Titik pertama di simpang Lima kampung lalang dan Simpang Durian pajak sore” jelas Doli kembali.

Atas pelaksanaan kegiatan pembagian takjil guru-guru dan Siswa SD IT Darul Abror yang berlangsung lancar, dirinya menyebut hal ini sebagai upaya menanamkan kebaikan kepada sesama manusia, baik itu selama bulan puasa maupun selepas bulan puasa.

269 Kotak takjil di bagikan di dua titik pembagian, Meskipun kegiatan berlangsung masih dalam masa pandemi, para guru juga tetap selalu menjaga protokol kesehatan, dengan memakai masker dan menyuci tangan bila sudah melakukan kegiatan.

“Tak lupa saya sebagai kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada semua guru dan tenaga kependidikan SD IT Darul Abror beserta orang tua murud yang telah berpartisipasi dalam lancarnya kegiatan berbagi takjil. Semoga Allah senantiasa memberikan rahmat berkah dan rezeki yang halal kepada kita semua. Amin,” pungkasnya. 

(Heri Gunawan)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (154) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive