-->

AKSI 11 April Tolak Jokowi 3 Periode, Satpol PP Medan Turunkan Personil Amankan Gedung Pemerintahan



MEDAN-SumutPerisainusantara.com, | Satpol PP kota Medan melakukan siaga personil di sejumlah titik untuk pengamanan rencana aksi unjuk rasa Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) hari ini, Senin (11/4/2022).

Berdasarkan pantauan, tampak sejumlah personil Satpol PP kota Medan melakukan patroli di Kantor Wali Kota dan Gedung DPRD Medan.

Saat dikonfirmasi kepada Kasatpol PP kota Medan Rakhmat Adi Syahputra membenarkan jika puluhan personil diturunkan di titik-titik objek vital.

"Kita lakukan pengamanan untuk membantu kepolisian dan di sini kita lakukan pengamanan untuk objek vital," ungkap Rakhmat.

Adapun objek vital yang diberikan pengamanan oleh Satpol PP Medan diantaranya Kantor Wali Kota Medan, Gedung DPRD Medan, Gedung DPRD Sumut, seputaran Lapangan Merdeka, dan Lapangan Benteng.

Sementara itu, Rakhmat juga mengimbau kepada massa aksi untuk dapat menahan diri agar tidak berbuat anarkis.

"Di bulan puasa seperti ini apabila ada elemen-elemen yang ingin menyampaikan aspirasi itu kan sah sah saja, cuma kan kita masih dalam situasi pandemi juga. Kita minta jangan anarkis dan melakukan pengerusakan," katanya.

Sebelumnya, aksi 11 April rencananya digelar mahasiswa dan sejumlah elemen dengan agenda menolak perpanjangan masa jabatan Presiden Joko Widodo tiga periode. (***)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive