-->

Ponirin Meka, Kiper Legenda PSMS-Timnas Indonesia Meninggal Dunia

 


Medan - Perisainusantara.com,| Kabar duka datang dari kiper legenda PSMS Medan dan juga Timnas Indonesia Ponirin Meka. Pria yang mendapat julukan 'si tangan emas' itu meninggal dunia pada Minggu (10/4).

Kabar duka ini disampaikan Gubernur Sumut Edy  Rahmayadi melalui media sosial miliknya. Edy mengatakan turut berdukacita atas meninggalnya Ponirin.

"Saya bersama keluarga dan tentunya seluruh warga Sumatera Utara sangat berdukacita atas berpulangnya ke Rahmatullah salah satu legenda sepakbola PSMS Medan dan mantan kiper Tim Nasional Indonesia, Ponirin Meka," tulis Edy seperti dilihat, Senin (11/4/2022).

Edy kemudian mengenang Ponirin yang turut membawa PSMS Medan mengalahkan Persib Bandung dan menjadi juara pada tahun 1985 pada era perserikatan. Ponirin juga turut membawa Timnas Indonesia menjadi juara SEA Games pada tahun 1987.

"Beliau bersama timnya berhasil menjuarai SEA Games 1987 dan Piala Kemerdekaan 1987," ucapnya.

Ponirin Meka meninggal dunia di usia 66 tahun. Jenazah Ponirin Meka akan dikebumikan di dekat kediamannya di Lubuk Pakam, Deli Serdang, hari ini.

"Semoga segala amal kebaikan serta perjuangan almarhum semasa hidupnya diterima di sisi Allah SWT," sebutnya. (***)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive