-->

Polres Batu Bara Raih Empat Penghargaan Bidang Pengelolaan Anggaran

Polres Batu Bara Raih Empat Penghargaan Bidang Pengelolaan Anggaran


BATU BARA - Perisainusantara.com

Polres Batu Bara raih keberhasilan yang gemilang pada acara Stakeholder KPPN Tanjung Balai Tahun 2023. Dalam gelaran ini, Polres Batu Bara berhasil membawa pulang empat penghargaan sekaligus.

Prestasi pertama yang diukir oleh Polres Batu Bara tersebut yakni,  peringkat pertama Satker Terbaik Pengelolaan DIPA Besar Semester I T.A. 2023. Selanjutnya yaitu Juara 3 Pengelolaan DIPA Besar Semester ke II T.A. 2022. 

Selain itu, Penghargaan juga diraih oleh Kapolres Batu Bara, AKBP Jose D.C. Fernandes, S.I.K., sebagai juara ke dua kategori KPA (Kuasa Pengguna Anggaran) Inspiratif. Dan juga Kasi Keu Polres Batu Bara, Bripka Efriza Imbang Daulay, S.H., M.M. yang duduk di peringkat ke tiga sebagai Bendahara Teladan.

Penghargaan ini mengakui prestasi luar biasa Polres Batu Bara dalam mengelola target indikator kinerja pelaksanaan anggaran sesuai dengan prinsip keuangan yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan melalui KPPN Tanjung Balai.

Disamping itu, juga keuletan dan ketelitian dalam pengelolaan anggaran belanja pegawai menjadi salah satu faktor utama pencapaian prestasi tersebut.

Kapolres Batu Bara AKBP Jose D.C. Fernandes, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Abdi Tansar memberikan apresiasi setinggi tingginya atas capaian yang diraih oleh Polres Batu Bara. Menurutnya, penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras, kerjasama dan komitmen seluruh anggota Polres Batu Bara.

" Empat penghargaan yang kita raih ini merupakan bentuk komitmen Polres Batu Bara untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan pemerintah dalam pengelolaan anggaran, namun demikian pencapaian ini jangan sampai membuat kita berpuas diri" ujar Kapolres Batu Bara diwakili Kasi Humas Polres Batu Bara Iptu Abdi Tansar, Selasa (15/8/2023).

Seperti diketahui, bahwa kegiatan yang di selenggarakan KPPN Tanjung Balai ini sendiri merupakan ajang apresiasi bagi satuan kerja di bawah lingkup Kementerian/Lembaga yang berhasil menunjukkan kinerja luar biasa dalam hal pengelolaan anggaran dan keuangan. 

Selanjutnya menurut Kasikeu Polres Batu Bara, Bripka Effriza Imbang Daulay, S.H., M.M. saat diminta keterangannya menjelaskan Perolehan empat penghargaan bergengsi ini tidak terlepas dari bimbingan dan arahan Bapak Kapolres Batu Bara selaku KPA (Kuasa Pengguna Anggaran), yang selama ini terus membimbing dan mengarahkan jajaran nya untuk memberikan pelayanan publik dan transparansi dalam pengelolaan anggaran," jelas Bripka Effriza Imbang Daulay.

" Tentunya apa yang diraih saat ini, sesuai instruksi bapak Kapolres, tidak membuat kita Polres Batu Bara merasa berpuas diri, namun jadikan ini motivasi untuk berbuat yang lebih baik lagi ke depan nya secara konsisten" tutup Kasikeu Polres Batu Bara ini.


(Humas Polres Batu Bara)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (83) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive