-->

KADES M.FERRY DARWINANTO ADAKAN TOURNAMEN VOLLY JELANG 17 AGUSTUS

Batu Bara-Sumut, Perisainusantara.com | Jelang  Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 78, Kepala Desa ( Kades ) Desa Dewi Sri menggelar turnamen bola volly antar dusun. Kegiatan turnamen ini diikuti oleh 6 dusun, adapun masing-masing yaitu Dusun Kenanga, Dusun Anggrek, Dusun Teratai, Dusun matahari, dusun Melati dan Dusun Flamboyan.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Kepala Desa Dewi Sri Bapak Muhammad Ferry Darwinanto di lapangan bola volly Dusun Teratai pada hari kamis (10/08/2023). Kepala Desa Dewi Sri Muhammad Ferry Darwinanto dalam sambutannya pada kegiatan pembukaan mengatakan bahwa untuk menyambut dan memeriahkan acara 17 Agustus, maka pemerintahan Desa Dewi Sri beserta perangkat Desa yang juga sebagai panitia pelaksana mengadakan beberapa kegiatan yang salah satunya yaitu turnamen bola volly antar dusun dengan tujuan meningkatkan silaturahmi warga Desa Dewi Sri untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan rasa patriotisme memiliki bangsa ini. " Turnamen ini kita adakan dengan tujuan meningkatkan silaturahmi antar warga desa", ucap Muhammad Ferry Darwinanto.

Lebih lanjut bapak Ferry Darwinanto selaku Kepala Desa menyampaikan bahwa dengan adanya turnamen ini dapat menumbuhkan rasa patriotisme dan rasa cinta kepada bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia. "mari kita ingat perjuangan orang terdahulu yang sudah mempertaruhkan nyawa demi memerdekaan negara Indonesia yang kita cintai", tegas bapak Kades.

Pertandingan bola volly ini menggunakan sistem jumpa dengan tidak membatasi batasan usia. Adapun pertandingan perdana yang bertanding antara Dusun Melati melawan Dusun Kenanga, pertandingan tersebut dimenangkan oleh Dusun Melati. pertandingan selanjutnya Dusun Matahari melawan Dusun Teratai, untuk memicu semangat para pemain pihak panitia menyediakan tropy penghargaan dan bingkisan serta sejumlah uang. Sambutan meriah nampak terlihat dari pantauan awak media perisai nusantara dengan ramainya masyarakat yang menyaksikan turnamen bola volly untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Desa Dewi Sri.

Penulis : Syahril

Editor    : Syahyunan

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (176) Pemerintahan (103) Pendidikan (136) politik (90) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive