-->

Dinkes Batu Bara Laksanakan Fogging Dalam Upaya Cegah Penyebaran DBD

 


BATU BARA - Perisainusantara.com

Dinas Kesehatan PPKB Kabupaten Batu Bara melaksanakan Fogging di sekitar tempat tinggal korban DBD , Guna mencegah penyebaran kasus DBD,

Kasus DBD ini kembali muncul tepatnya di Dusun lll Desa Pahang Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara.

Hal ini dijelaskan, Plt Kadis Kesehatan PPKB Batu Bara dr Deni Syahputra, saat dikonfirmasi di kantornya, Rabu (30/08/2023).

“Iya betul, kemarin kita telah lakukan fogging bersama Puskesmas Labuhan Ruku, untuk mencegah penyebaran nyamuk Aedes Aegypti dan menghalau jentik-jentik nyamuk, serta sebagai respons tindakan kasus DBD yang terjadi di wilayah tersebut,” ungkap dr Deni.

Ditambahkan dr. Deni, tindakan fogging ini dilakukan setelah Puskesmas Labuhan Ruku menemukan seorang anak terdiagnosis DBD sejak 22 Agustus.

" Kami melakukan Fogging sekitar 42 rumah warga, pekarangan, saluran air/parit, area tempat usaha/warung, dan sekolah,” sebutnya.

Warga setempat mengucapkan terimakasih , dan memberikan apresiasi atas respons cepat dari petugas dalam menangani kasus DBD ini 

Dengan telah di lakukan tindakan fogging ini di harapkan dapat menekan perkembangan dan dapat menghalau nyamuk dan jentik-jentik yang menjadi penyebab penyakit DBD tersebut, ungkap warga.


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (146) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive