-->

Kemenpora dan Garuda Nusantara Perkenalkan Aplikasi KAMPORA & Gelar Kejuaraan Tarkam

Gelar Kejuaraan Tarkam, Kemenpora dan Garuda Nusantara perkenalkan aplikasi KAMPORA



JAKARTA - Perisainusantara.com

Rabu (09/08/2023) Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) tahun 2023 oleh Kemenpora resmi dimulai. Kejuaraan Tarkam yang melibatkan atlet-atlet dari berbagai cabang olahraga seperti Atletik, Basket, Badminton, Bola Voli, dan Senam, menggelorakan perwakilan kecamatan di setiap kabupaten. Rencana kejuaraan tarkam digelar di 32 kabupaten, bahkan bisa sampai 100 kabupaten. 

Dalam keterangan pers, Menpora mengatakan kejuaraan ini menggelorakan pembinaan dan pembudayaan olahraga sampai ke tingkat desa dan kecamatan sebagai bagian dari instruksi Presiden. Selain itu, tarkam ini dikemas secara modern, terutama dari tampilan kemasan turnamen, live streaming, dan penggunaan aplikasi data terintegrasi. Moto dari Kejuaraan Tarkam ini adalah "Bukan Tarkam Biasa".

Selain itu, dalam keterangan pers-nya, Ketua Umum Garuda Nusantara, Aji Jaya Bintara, sebagai mitra resmi Kemenpora dalam pengembangan Inovasi berupa Aplikasi bernama Kampora, mengatakan pentingnya agregasi dan integrasi data atlet di semua cabang olahraga yang dihimpun secara masif dan diupdate secara kontinyu sebagai bagian tidak terpisahkan dari pengembangan dan pembinaan atlet di Indonesia. 

"Inovasi terbaru kami (baru pertama di Indonesia), di kejuaraan tarkam kemenpora ini, Big Data atlet di agregasi dan di integrasikan sebagai bagian komprehensif pembinaan dan pengelolaan atlet terkini dan di masa mendatang. Hal ini menjawab keprihatinan para pelaku olahraga tentang minimnya Manajemen Big Data Atlet di Indonesia." 

Kejuaraan Tarkam ini selain meningkatkan semangat dan antusiasme olahraga rakyat, juga sebagai titik awal pengembangan inovasi dan muaranya pada peningkatan prestasi atlet di masa depan. Sebagai catatan, Kejuaraan Tarkam Kemenpora rencana akan digelar di 32 atau lebih kabupaten seluruh Indonesia dan akan disiarkan live streaming beberapa pertandingan pilihan.

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (146) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive