-->

Danlanud HAD Pimpin Upacara Bendera di SMA 1 Sanggau Ledo

Danlanud Had Pimpin Upacara Bendera di SMA 1 Sanggau Ledo


KALBAR - Perisainusantara.com

Komandan Pangkalan TNI AU Harry Hadisoemantri Letkol Nav W.P. Pujo Wahono, S.H., M. Han bertindak selaku pembina upacara bendera yang di ikuti seluruh Siswa-Siswi Sman 1 Sanggau Ledo. Bertempat di SMA 1 Sanggau Ledo, Kec. Sanggau Ledo, Kab. Bengkayang, Kalbar. Senin, (7/8/2023).

Dalam sambutan Danlanud Had mengatakan untuk mencapai kelancaran sesuatu pasti membutuhkan ketertiban. Pada saat tertib maka segala sesuatu akan berada pada tempat yang semestinya dan fungsinya masing-masing. 

Disiplin merupakan hal yang sangat penting yang harus anak-anak lakukan setiap hari, Meskipun pada awal membiasakan diri untuk disiplin bukanlah hal yang mudah. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, anak-anak akan terbiasa untuk disiplin.

Lalu bagaimanakah cara agar bisa disiplin di sekolah. Caranya tentu saja dengan mengikuti semua tata tertib dan aturan yang berlaku di sekolah. 

Contoh kecil tata tertib yang harus kita taati adalah jam masuk dan jam pulang setiap kelas. Jangan sampai ada murid yang terlambat sehingga ketinggalan pelajaran yang sangat penting bagi masa depannya. 

Contoh lainnya misalnya tertib dalam menggunakan peralatan sekolah dengan cara menggunakannya dengan benar sehingga bisa awet dan bisa dipergunakan oleh murid yang lain dengan baik, ujar Danlanud"

Adapun disiplin lainnya misalnya mematuhi tata tertib tentang berpakaian di sekolah. Jika pada hari senin diwajibkan memakai seragam putih abu-abu, anak-anak harus mematuhinya. Jika hari jumat diwajibkan memakai seragam pramuka, anak-anak juga harus mematuhinya. 

Mematuhi perintah Guru juga merupakan bentuk pelaksanaan disiplin. Misalnya, Ibu Bapak Guru menyuruh belajar di rumah, kalian juga harus belajar dengan sungguh-sungguh. 

Dengan disiplin kalian akan mendapat banyak manfaat antara lain. Menjadi anak yang rajin, sopan, pintar, bersemangat dan selalu menyenangkan orang lain. Maka cara menegakkan ketertiban sekolah adalah tanggung jawab kita bersama, bukan hanya guru saja. 

Peran aktif semua komponen dalam sekolah akan membuat ketertiban tegak di sekolah kita ini yang bisa mengantar semua murid menjadi orang-orang yang berprestasi dan memiliki masa depan cerah, tutupnya."

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sanggau Ledo  Bpk. Drs. Silpinus Muchtar, Wakil Kepala Sekolah Seksi Kesiswaan SMA Negeri 1 Sanggau Ledo  Bpk. Iswanto, S.Pd., Wakil Kepala Sekolah Seksi Kurikulum SMA Negri 1 Sanggau Ledo Bpk. Wiyono, S.Pd., Bpk dan Ibu Guru SMA Negri 1 Sanggau Ledo.

(Tim-Red)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (83) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive