-->

Bhayangkari Ranting Lima Puluh Cabang Batu Bara Raih Gelar Doktor Predikat Terpuji

Bhayangkari Ranting Lima Puluh Cabang Batu Bara Raih Gelar Doktor Predikat Terpuji


BATU BARA - Perisainusantara.com

Bhayangkari Ranting Lima Puluh Cabang Batu Bara Ny. Sri Rusdi meraih gelar Doktor dengan hasil sidang terbuka promosi doktornya ‘A’ dengan IPK 3,87. 

Hal ini disampaikan Sekretaris Sidang Tim Promotor Ujian Promosi Doktor FDK Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Dr. Hasnun Jauhari Ritonga, MA setelah melakukan rembukan terlebih dahulu oleh tim promotor dalam penentuan nilai, di Aula FDK UINSU Medan. Senin (28/08/2023)

Ketua Sidang Prof. Dr. Hasan Sazali, MA menyampaikan bahwa Dr. Hj.Sri Muchlis, M. I. Kom / Ny. Sri Rusdi merupakan mahasiswi S3 FDK UINSU yang cukup aktif saat melaksanakan pembelajaran. 

Walaupun kondisionalnya waktu itu masih Covid, namun mahasiswi S3 kelas B Fakultas Dakwah dan Komunikasi Tahun 2020 ini bersama rekan-rekannya selalu meminta tatap muka, dengan maksud agar penyampaian yang diberikan dosen lebih dapat dimengerti dan dipahami. 

Hal yang sama juga disampaikan oleh promotornya, Prof. Dr. Sukiman. M. Si dan salah seorang dosen penguji Prof. Dr. Syukur Kholil, MA.

Prof. Hasan Sazali berharap agar mahasiswa S3 UINSU Medan bisa secepatnya menyelesaikan disertasinya walaupun masing-masing person mempunyai kesibukan, 

Suatu contoh yang baik bisa kita lihat pada diri Dr. Hj. Sri Muchlis, M. I. Kom yang juga merupakan Ketua Ranting Lima Puluh Cabang Batu Bara, dengan judul disertasinya “ Model Komunikasi Moderasi Beragama Forum Kerukunan Umat Beragama Dalam Penguatan Kerukunan Antar Umat Beragama Pada Masyarakat Kabupaten Asahan ”, yang telah dapat menyelesaikan studi S3 nya kurun waktu 6 (enam) semester tepat, dan Alhamdulillah mendapatkan predikat terpuji.

Prof. Hasan Sazali membacakan biodata peneliti bahwa Dr. Hj. Sri Muchlis, M. I. Kom lahir di Kisaran pada tanggal 27 Maret 1974, merupakan salah satu Aparatur Sipil Negara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan sebagai Pranata Humas Ahli Muda. Sri adalah putri dari H. Anwar Rambe (almarhum) dan Hj. Saonah (almarhumah). Dan Suami sebagai Kapolsek (Kepala Kepolisian Sektor) Lima Puluh Polres Batu Bara AKP. H. Rusdi, MM yang saat ini sedang mengikuti Sespimma di Lembang Bandung. Sri mempunyai dua putra, Panji Abizard Purdi dan Hilmy Daariy Anugraha Purdi.

Sri lulusan dari SD Negeri 016397 Tanjung Gading tahun 1986, Lulusan SMP Negeri Tanjung Gading tahun 1989, lulusan SMA Negeri 1 Kisaran tahun 1992, lulusan S1 STIK’P Medan tahun 1996, lulusan S2 Magister Ilmu Komunikasi UMSU tahun 2019, dan lulus S3 Fakultas Dakwah dan Komunikasi UINSU tahun 2023.

Sebagai Bhayangkari, Sri merasa bersyukur dapat menyelesaikan pendidikan S3 nya, bahkan saat dibacakan hasil sidang terbuka promosi doktornya air matanya jatuh karena rasa haru yang mendalam. 

Terima kasihnya kepada Sang Pencipta, kepada Kedua orang tua, suami, anak-anak, keluarga besar, para promotor, Bhayangkari Cabang Batu B ara, Bhayangkari Polsek Lima Puluh, Kemenag Asahan dan sahabat lainnya. 

Menurut informasi yang didapat dari beberapa Bhayangkari Ranting Lima Puluh bahwa Ny. Sri Rusdi merupakan Ketua Ranting yang aktif dalam melaksanakan kegiatan Bhayangkari dan mempunyai sifat yang sederhana, bertanggung jawab, teliti, smart serta merangkul anggota Bhayangkarinya. 

Ditempat yang berbeda, AKP H. Rusdi, MM saat dikonfirmasi tentang kelulusan promosi doktor istrinya, dia merasa bahagia akan pencapaian yang telah diraih istrinya, juga putra pertamanya karena dua hari sebelumnya putra pertamanya juga telah menyelesaikan sidang akhirnya di Fakultas Tehnik Industri Universitas Malikul Saleh Lhokseumawe. 

“ Tetap  bersyukur pada Allah Swt dan jangan pernah jadi orang yang sombong “, pesan Rusdi kepada istri dan anaknya, sebagai penutupnya.

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (146) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive