-->

Sat Lantas Polres Batu Bara Laksanakan Jukrah Korlantas Polri dalam Simulasi Uji Praktek SIM R2


 BATU BARA - Perisainusantara.com

Sat Lantas Polres Batu Bara melaksanakan arahan, Sesuai kajian dan petunjuk Korlantas Polri, jajaran Satlantas Polres Batu Bara dalam Simulasi Uji Praktek SIM R2 terbaru dari angka 8 menjadi huruf S, Senin (07/08/2023)

Kasatlantas Polres Batu Bara AKP HW. Siahaan, SH kepada wartawan menjelaskan bahwa Satpas Sat Lantas Polres Batu Bara menindak lanjuti Petunjuk dan Arahan  dari Korlantas Polri tentang Uji Praktik SIM R2 terbaru dari angka delapan dan Zig-Zag berubah design menjadi huruf S, yang diselenggarakan di lapangan Ujian Praktek SIM Design terbaru huruf S Satpas Polres Batu Bara.

Ditambahkan Kasat Lantas AKP HW. Siahaan, SH bahwa perubahan desain lapangan ujian Praktek ini dilakukan sesuai petunjuk Korlantas Polri, Iya ada kajian ada petunjuk dari korlantas mengeluarkan ketentuan ini” 

Dari desain yang ada terlihat lintasan baru, itu memuat sejumlah materi yang mana pengendara akan melintas di lintasan lurus, huruf S, persimpangan dengan dua jalur, dan putar balik, Intinya ada beberapa dianggap sulit, tetapi tidak mengurangi keselamatan dan keahliannya. Yang tadi angka delapan diganti huruf S jadi maneuver ke kanan, manuver ke kiri sudah terakomodir di situ,” jelas Kasat Lantas 

Dan, mulai saat ini pemohon sim Baru R2, sudah menggunakan lapangan ujian praktek design terbaru sesuai Jukrah dari Korlantas Polri dan dengan Design lapangan uji praktek sim yang baru, dan ini di harapkan dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan SIM, Tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasat Lantas AKP Hotlan Wanto. Siahaan, SH dan Kanit Regident Ipda Riki Hamdany Sae serta Personil Unit SIM.


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (13) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (137) Pemerintahan (83) Pendidikan (128) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (102) Sumatera Utara (29)

Blog Archive