-->

Goes Colling Polres Batu Bara dan Jajaran dalam Bina Kamtibmas Kondusif

 


BATU BARA - Perisainusantara.com

Kapolres Batu Bara serta Jajaran melakukan Goes Colling System Sambang Kamtibmas Polres Batu Bara bersama Para Tokoh Masyarakat Lima Puluh Pesisir  dalam rangka menciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif. 



Ikut serta dalam giat ini Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda di Wilayah Kabupaten Batu Bara. dengan Rute start dari Makopolres Batu Bara menuju Polsubsektor Limapuluh Pesisir yang berada di Desa Gambus Laut. Jumat pagi (11/08/2023)

Hadir Kapolres Batu Bara AKBP Jose D.C. Fernandes, S.I.K , Waka Polres Batu Bara Kompol Imam Alriyuddin, SH,MH , Para PJU Polres Batu Bara , Plt Kapolsek Lima Puluh  IPTU RIHWANTO, SH , Camat Lima Puluh Pesisir Rozali, S.Pd .MPd , Para Kades Kec.Lima  Puluh Pesisir dan Tokoh Agama , Tokoh Masyarakat serta Personil Polres Batu Bara juga Personil Polsek Lima Puluh

Setibanya Rombongan Goes Colling System Sambang Kamtibmas Polres Batu Bara disambut Oleh Porkopinca, para Kades, Kadus, Tokoh masyarakat, agama dan Pemuda Kec. Limapuluh Pesisir.

Kapolres Batu Bara beserta Jajaran dan Porkopinca,  para Kades, Kadus, Tokoh masyarakat, agama dan Pemuda Kec. Limapuluh Pesisir duduk bersama tatap muka serta Silaturahmi dan menyampaikan beberapa hal terkait Situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Lima Puluh Pesisir.

Wakapolres Batu Bara yg menjelaskan tentang maksud giat Goes Colling System Sambang Kamtibmas Polres Batu Bara Bersama Para Tokoh Limapuluh Pesisir  Dalam Rangka Menciptakan Situasi Kamtibmas Yg Kondusif Bersama Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat tokoh Adat dan Tokoh Pemuda di Wil . Kab. Batu Bara.

Sementara Kades Gambus Laut An. Nazaruddin yg menjelaskan tentang permasalahan Kamtibmas  di Desa Gambus Laut terkait banyaknya kasus Pencurian ringan dan kasus Penyalahgunaan Narkoba.

Kadus II Desa Gambus Laut An. Surianto  yang menjelaskan tentang permasalahan yang terjadi didaerahnya tentang banyaknya Kasus Pencurian ringan dan Kasus Tindak Pidana Narkoba.

Selanjutnya Sekcam Lima Puluh Pesisir An. Sabri yang menyampaikan Bahwa tentang tindakan Kasus Pencurian yang tidak ada efek jera dan solusi tentang peredaran Narkoba yang ada di Kec. Limapuluh Pesisir .

Kemudian Kades Desa Guntung An . Mukis yang menjelaskan tentang masalah  peredaran Narkoba dan cara pencegahan yang dapat dilakukan.

Kades Perupuk Anton Syarkowi yang menyampaikan permasalahan tentang maraknya Kasus Pencurian ringan dan Kasus Peredaran Narkoba .

Tanggapan Kapolres Batu Bara bahwa dalam Permasalahan Peredaran Narkoba Pihak Kepolisian tidak dapat bekerja sendiri harus dibantu oleh masyarakat dengan memberikan Informasi yang Akurat sehingga pihak Kepolisian dapat menindak pelaku peredaran Narkoba.

Tanggapan dari Kasat Narkoba yang menjelaskan bahwa Sat Narkoba sudah sering melakukan tindakan terhadap peredaran Narkoba di Wilayah Gambus Laut dan meminta peran Aktif masyarakat ikut serta dalam penindakan Narkoba.

Tanggapan dari PLT Kapolsek Lima Puluh yg menjelaskan bahwa untuk Kasus Tipiring belum ada pelaporan dari Desa Gambus Laut dan dapat  di mediasi di Pos Su sektor Gambus Laut apabila akan dimajukan harus ada Inkrah dari Pengadilan baru dapat di Lanjutkan kasusnya.

Tanggapan dari Kasat Bimas yang menjelaskan akan melakukan giat Sosialisasi di Wil Gambus Laut dengan menghadirkan Pemuda yg berusia Produktif untuk disampaikan Pesan Pesan Kamtibmas dan menyarankan untuk membuat Pos Siskamling sehingga Warga masyarakat dapat ikut mengamankan Lingkungannya masing masing

Tanggapan dari Kabag OPS  menjelaskan bahwa terkait Kasus Pencurian ringan untuk  dapat dilakukan Penahanan setelah adanya Inkrah dari pengadilan untuk Kasus yang berulang. Tutupnya.

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (146) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive