-->

Legislatif PKS Ahmad Hadian, S. Pd.I, Tinjau Bendungan Cinta Maju Sungai Dalu-Dalu


BATU BARA - Perisainusantara.com

“Bendungan ini sudah banyak kerusakannya, hilang fungsinya sebagai bendungan, longsoran ditepi bendungan sehingga air mengalir begitu saja tanpa ada yang menahannya, ini harus segera ditangani oleh pemerintah secara Konfrohensif  ”.ungkap anggota legislatif  PKS, Ahmad Hadian, S.Pd.I Atau biasa yang disapa UHA saat meninjau Bendungan Cinta Maju yang berada di Sungai Dalu-Dalu,  Desa Pematang Panjang, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara pada rabu, (9/8/2023).

Kunjungan beliau tersebut merupakan kunjungan yang kedua guna melihat komitmen pemerintah dalam proses perbaikannya,setelah kunjungan pertama hampir tidak membuahkan hasil. Hadian juga mendapatkan laporan dari masyarakat yang sudah khawatir terhadap kondisi bendungan semakin rusak parah hari demi hari disebabkan oleh banjir bandang yang terus menerus terjadi di Sungai Dalu-Dalu akibat tinggi nya debit air. Bukan hanya bendungannya saja namun Abrasi tanah dan tanggul juga mengalami kerusakan yang cukup serius.

Hadian menilai bendungan ini telah kehilangan fungsi nya sebagai bendungan,dikarenakan bendungan ini tak mampu lagi berfungsi membendung air sebagai  pengendali banjir dan fungsi mengalirkan air ke kawasan persawahan masyarkat, terutama kawasan persawahan masyarakat di Desa Sukaramai dan sekitarnya. Pasalnya bendungan milik Pemprov Sumut ini sudah lama mengalami kerusakan dan belum ada Tindakan dari Pemprov Sumut.

Salah satu warga datang dan menemui Ahmad Hadian di lokasi tinjauan, warga tersebut menuturkan bahwa  :

“ Kami berharap kepada pemerintah daerah hingga ke pusat untuk memperhatikan kondisi bendungan ini ,kalau kerusakannya dibiarkan terus ini akan jebol dan membanjiri desa kami”

Senada dengan itu Ahmad Hadian pun setuju perlunya perhatian pemerintah agar segera memperbaiki bendungan tersebut secara Komprehensif.

Hadian menambahkan bahwa perlu ada nya perhatian yang komprehensif dari Pemprov Sumut, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemprovsu bahwa perbaikan Bendungan telah masuk ke daftar pengerjaan Dinas PU Sumut dengan menggunakan DTT (Dana Tidak Terduga). Tutupnya.

(Tim)


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (155) Pemerintahan (94) Pendidikan (133) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive