-->

Mahasiswa Fisipol UISU Kunjungi DPW PKB Sumut Untuk Belajar Komunikasih Politik

Mahasiswa Fisipol UISU Kunjungi DPW PKB Sumut Untuk Belajar Komunikasi Politik


MEDAN - Perisainusantara.com

Sejumlah Mahasiswa yang duduk dibangku kuliah semester 2 ( dua )  dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ( Fisipol ) program studi Ilmu Komunikasi  Universitas Islam Sumatera Utara ( UISU ) kunjungi kantor DPW PKB Sumut di Jln Walikota No 1 Medan, Selasa sore (20/06/2023)

Kunjungan para Mahasiswa Program Studi Ilmu komunikasi pada Fisipol UISU masing masing, Cindy Aulia, Amelia Putri, Wigar Agustiano, Aulia Pratama dan Insan Khoirul Qolbi, disambut oleh Sekretaris DPW PKB Sumut Ir Loso Mena yang juga anggota DPRD Sumut, Wakil Ketua DPW PKB Sumut Drs Syaiful Syafri MM dan Ita Julianti serta Wakil Sekretaris Dewi Anggraini.

Pertemuan para Mahasiswa dengan sejumlah politisi PKB ini, terlihat penuh kekeluargaan, dan ketika ditanyakan apa yang bisa dilakukan PKB untuk para Mahasiswa oleh Wakil Ketua DPW PKB Sumut Syaiful Syafri, dengan spontan insan Khairul Qolbi menjelaskan ada tugas dari seorang Dosen untuk belajar komunikasi politik ke PKB.

Wah ini bagus sekali kata Syaiful Syafri mantan Kadis Pendidikan Sumut 2010-2014 ini,  silahkan apa yang mau ditanyakan, nanti  Sekretaris DPW PKB Sumut Pak Loso Mena atau Ibu Ita Julianti selaku Wakil Ketua DPW PKB Sumut bisa menjelaskan sehingga tugas tugas Mahasiswa dari Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Fisipol UISU dapat terlaksana.

Secara bergantian para Mahasiswa baik Insan Khoirul, Amelia Putri, Aulia Pratama dan Cindy bertanya tentang sejarah berdiri PKB, apa Visi dan Misi, Bagaimana tanggung jawab terhadap masa depan bangsa Indonesia dan bagaimana konsep PKB dalam Pemilu 2024 mendatang.

Secara jelas Sekretaris DPW PKB Sumut Loso Mena menjelaskan bahwa PKB didirikan para Kiyai di Indonesia tahun 1998, dengan Visi untuk mewujudkan cita cita perjuangan kemerdekaan Indonesia sesuai Pembukaan UUD 1945, mewujudkan masyarakat adil dan makmur secara merata material dan spritual serta meletakan tatanan politik nasional yang bersih dan berakhlak, kata Loso.

Itulah sebabnya kata Loso, PKB dengan misinya dibidang ekonomi untuk membangun pertumbuhan ekonomi dalam kesejahteraan masyarakat,  dengan memperhatikan petani, nelayan, para pekerja, pengelola UMKM, juga di bidang pendidikan untuk meningkatkan jualitas pendidikan melalui regulasi UU Pendidikan dan Pesantren.

Dalam bidang sosial budaya ikut membangun budaya bangsa yang maju dan modern dengan memperhatikan jatidiri, begitu juga bidang hukum untuk menegakkan hukum yang baik, menjunjung tinggi hakazazi yang berkeadilan, sedang bidang pertahanan, kita tetap membangun kesadaran masyarakat untuk belanegara dan menjaga keutuhan NKRI.

Sementara itu Syaiful Syafri turut menjelaskan tentang PKB pada Pemilu 2024 mendukung Ketua Umum PKB H.Muhaimin Iskandar untuk Capres RI 2024, karena PKB akan membawa perubahan dalam pembangunan bangsa, seperti pembangunan dimulai dari Desa dengan menambah anggaran desa, meningkatkan pendapatan petani, nelayan, buruh dan para pekerja UMKM sehingga pertumbuhan ekonomi semakin berkembang.

(Tim/red)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (158) Pemerintahan (94) Pendidikan (135) politik (87) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive