-->

Danlanud HAD Laksanakan Shalat Idul Adha Bersama

Danlanud HAD Laksanakan Sholat Idul Adha Bersama Di Masjid Baitul Makmur



KALBAR - Perisainusantara.co.

DanLanud Harry Hadisoemantri melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Baitul Makmur

Setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha 1444H/2023M, Komandan Pangkalan TNI AU Harry Hadisoemantri Letkol Nav W.P. Pujo Wahono, S.H., M.Han didampingi para Kepala Dinas dan seluruh Anggota Lanud Harry Hadisoemantri saat  menyaksikan penyerahan hewan Qurban kepada Kaurbinroh Letda Sus Rif'at Sitorus, S.H., sebagai Panitia Qurban. Bertempat di halaman Mesjid Baitur Makmur Lanud Had Ds. Bange Kec. Sanggau Ledo Kab. Bengkayang Kalimantan Barat. Kamis 28 Juni 2023.

Dalam sambutannya Danlanud Mengatakan, hari ini tanggal 10 Dzulhijjah 1444 Hijriyah, Hari Raya Idhul Adha merupakan hari besar umat Islam diseluruh penjuru dunia, mengumandangkan suara Takbir, Tahmid dan melaksanakan shalat Idul Adha serta menyembelih hewan ternak (qurban) dengan tujuan mendapatkan ridho Allah SWT.

Qurban merupakan wujud pengorbanan akan segala sesuatu yang diinginkan oleh jiwa kita, untuk mendahulukan kecintaan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Terlebih pada hari raya Idul Adha ini, di mana bukti-bukti ketakwaan itu ditunjukkan salah satunya dengan penyembelihan hewan qurban .

pada kesempatan baik ini juga saya mengajak kepada Anggota Lanud Had, mari kita jadikan Idul Adha ini sebagai momentum perubahan kolektif, kita berharap spirit ibadah Qurban tahun ini dapat terjaga dalam kehidupan bermasyarakat.

Diakhir sambutannya Danlanud mengucapkan terima kasih kepada para anggota yang telah menunaikan kewajibannya dalam berqurban. Semoga keikhlasannya dalam memberikan sebagian rezekinya berupa daging hewan qurban mendapat pahala yang sebesar-besarnya dari Allah SWT, disertai harapan agar mereka yang telah memiliki kemampuan, namun belum berqurban dapat melaksanakan kewajibannya di tahun yang akan datang. Tutupnya.

(subari)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (83) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive