-->

SMK NEGERI 1 AIR PUTIH SABET 2 JUARA PADA LKS PROVINSI SUMATERA UATARA TAHUN 2023

Medan, Perisainusantara.com

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara menyelenggarakan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) 2023 setingkat pelajar SMK se Sumatera Utara. Kegiatan berlangsung mulai 13 juni 2023 sampai dengan 16 Juni 2023.

SMK Negeri 1 Air Putih mengirim 4 kontingen untuk mengikuti ajang LKS pada bidang lomba Auto Mobile Technologi, IT Network Sistem And Administration, Web Technologi, dan IT Sofware For Businis.

Melalui empat mata lomba yang diikuti, kontingen SMK Negeri 1 Air Putih berhasil mengharumkan nama kabupaten Batu Bara dan Cabdis Wilayah V dengan meraih 2 juara, Antara lain:

1. MHD. RAMA DANI Juara 1 Automobile Technology

2. SAMUEL WIRADINATA Juara 2 Bidang Lomba IT Network System and Administration.

Sulistio selaku kepala SMK Negeri 1 Air Putih mengatakan "Alhamdulillah SMK Negeri 1 Air Putih masi mampu menjaga tradisi juara untuk Automobile Technologi yang telah dipegang selama 11 tahun, juga IT Network Administration yang sudah 2 tahun ini berhasil meraih juara".

"Prestasi ini menjadi pelecut semangat guru-guru, siswa dan seluruh warga SMK Negeri 1 Air Putih untuk berjuang dan berlatih lebih baik lagi, sehingga kedepannya mampu meraih banyak prestasi dibidang yang lain. Sehingga dapat menamatkan siswa yang siap kerja, santun, mandiri, dan kreatif" ujar sulistio.

Sulistio juga menambahkan "Peraih juara 1 dalam lomba ini harus dipersiapkan kembali untuk mengikuti Lomba Kompetensi Siswa tingkat Nasional yang kabarnya akan diselenggarakan di kota Surabaya, Jawa Timur. Semoga duta-duta dari provinsi Sumatera Utara mampu menorehkan prestasi yang terbaik". Tutup Sulistio. 

Penulis: Yusribajang

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (158) Pemerintahan (94) Pendidikan (135) politik (87) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive