-->

Kapolres Mura AKBP Danu Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 33 Personil

Kapolres Mura AKBP Danu Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 33 Personil 



MUSI RAWAS - Perisainusantara.com.

Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, memimpin langsung upacara kenaikan pangkat (tradisi korp raport), perwira dan bintara Polres Mura, dihalaman depan Mapolres Mura, sekitar pukul 07.30 WIB, Jumat (30/6/2023).

Nampak hadir juga, Wakapolres, Kompol Harsono SH, Kabag Ops, Kompol Johan Suseno SIK, MIK, beserta para kasat, kapolsek beserta seluruh personel Polres Mura.

Dan, pada pelaksanaan upacara, bertindak sebagai Komandan Upacara, Ipda Anggiat yang menjabat sebagai Kanit II Satnarkoba Polres Mura.

Diketahui sedikitnya ada 33 personel, termasuk Kabag Logistik Polres Mura, Forliamzons yang sebelumnya berpangkat AKP kini menjadi Kompol, serta 32 personel Polres Mura dan jajaran Polsek disetiap bagian dan fungsi masing-masing.

Usai pelaksanaan upacara, 32 personel Polres Mura, yang naik pangkat dimana pangkat para personel diganti sekaligus dipasangkan oleh para istri personel (Bhayangkari), yang hadir sedangkan personel yang belum berkeluarga maka para personel yang naik pangkat itu sendiri saling pasang.

Kemudian, selain itu usai pelaksanaan upacara, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Mura, Ny Anggitta Danu beserta PJU Polres Mura, melakukan penyiraman air kembang, salah satu wujud rasa syukur kepada 32 personel dimulai dari Ipda Sukowati dan dilanjutkan dengan personel lainnya sekaligus berjabat mengucapkan selamat.

Hingga terakhir para personel yang naik pangkat dilakukan penyemprotan air menggunakan Water Cannon, dengan posisi duduk hingga tiarap, sehingga terasa suasana bercampur tawa, dan sorakan tanda  kebahagian baik personel naik pangkat maupun seluruh personel Polres Mura.

Dalam kesempatan itu saat memimpin upacara, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, menyampaikan arahannya, saya mengucapkan selamat kepada para anggota beserta keluarga yang telah mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dan telah mengikuti upacara kenaikan pangkat pada hari ini semoga dengan kenaikan pangkat yang telah saudara terima bisa menambah kebahagian, kebanggaan dan peningkatan penghasilan dalam keluarga.

"Kenaikan pangkat personil Polres Musi Rawas, untuk periode ini berjumlah 32 personel terdiri dari, Aiptu ke Ipda 1 personel, Aipda ke Aiptu 7 personel, Bripka ke Aipda 1 personel, Briptu ke Brigadir 5 personel dan Bripda ke Briptu 18 personel, serta termasuk Kabag Logistik, Forliamzons dari AKP menjadi Kompol," kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, saudara memang pantas dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi karena disamping telah memenuhi persyaratan untuk naik pangkat saudara telah maksimal dalam melaksanakan tugas sebagai anggota polri memberikan pengabdian, melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat sekaligus penegakan hukum.

Perlu saya tekankan kepada anggota yang telah naik pangkat, bahwa kenaikan pangkat bukan sekedar hadiah atau untuk gagah-gagah saja, namun yang perlu saudara lakukan adalah bersyukur kepada tuhan yang maha esa karena pangkat dengan karunianya.

Konsekuensinya kenaikan pangkat adalah bertambahnya tanggung jawab saudara terhadap tugas dan meningkatkan pengabdian saudara dan mengembangkan adalah cermin tuntutan tugas, jabatan dan peningkatan kemampuan serta ilmu pengetahuan jangan sampai pangkat bertambah tinggi, tapi tidak dibarengi selamanya kinerja tanggung jawab dan pengabdian terhadap tugas yang dibebankan negara.

"Kenaikan pangkat yang saudara terima bukan merupakan mutlak anggota, namun sebuah penghargaan dan penilaian pimpinan atas kinerja, dan tingkah laku saudara dalam melaksanakan tugas, disesuaikan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku," jelas suami Ny Anggitta Danu.

Kapolres berharap jadikanlah kenaikan pangkat sebagai cambuk untuk meningkatkan profesionalisme dan kinerja polri melaksanakan tugas sesuai tufoksi dengan penuh tanggung jawab. 

Ubahlah pola pikir dan budaya polri untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sebagai upaya mewujudkan kepercayaan masyarakat terhadap polri.

Tidak lupa juga saya perintahkan kepada seluruh personel Polres Musi Rawas, hubungan dengan perkembangannya kamtibmas saat ini, maka mari kita tingkatkan kemampuan kita dalam deteksi dini, tanggap atas situasi dan perkembangan yang ada pada masyarakat tingkatkan kerjasama dengan instansi selain sehingga semua permasalahan yang ada dapat terminimalisir.

"Dan terakhir sebelum mengakhiri rahmat kepada ibu-ibu bhayangkari, saya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat suaminya, termasuk ada Polwan naik pangkat, suaminya bisa mendampingi, memotivasi tugas kerja dan mendidik anak-anaknya, dan bhayangkari sebagai pendamping suami dapat mendampingi dan memotivasi suami dengan baik serta mendidik anak-anaknya dengan harapan anak-anak kita akan tumbuh menjadi generasi yang sehat dan menjadi panutan masyarakat sebagai keluarga besar polri," tuturnya.

Diketahui, 32 personel diantaranya naik pangkat dari, Aiptu Sukowati menjadi Ipda, Aipda Efran Sopian menjadi Aiptu, Aipda Revin Nusa Perdana menjadi Aiptu, Aipda Dedi Meyandi menjadi Aiptu, Aipda Puspito Hadi Saputro menjadi Aiptu, Aipda Diki Sepriadi menjadi Aiptu, Aipda Andi Usnizar menjadi Aiptu, Aipda Andik Dwi Susila menjadi Aiptu.

Kemudian, Bripka Lanang Pinasty menjadi Aipda, Briptu Andre Susilo menjadi Brigadir , Briptu Marlindo menjadi Brigadir, Briptu Berry Aldika Salam menjadi Brigadir, Briptu Ricky Septyanda menjadi Brigadir dan Briptu Lorentius Sinamarta menjadi Brigadir.

Selanjunya, Bripda Muhammad Oka Nusa menjadi Briptu, Bripda Adhitya Rotama menjadi Briptu, Bripda Tri Wulandari menjadi Briptu, Bripda Andryawan Try Saputra menjadi Briptu, Bripda Wahyu Lipa Putra menjadi Briptu, Bripda Muhammad Aldi Teguh Pratomo menjadi Briptu, Bripda Luhur Keriawan menjadi Briptu, Bripda Agung Satya Prabu menjadi Briptu, Bripda Bima Saputra menjadi Briptu, Bripda Adi Afrianto menjadi Briptu, Bripda Nurul Hakim menjadi Briptu, Bripda Sandy Syahputra menjadi Briptu, Bripda Edwin Chaniago menjadi Briptu, Bripda Leonardo Pratama menjadi Briptu, Bripda Alma Tria Regyna menjadi Briptu, Bripda Lazuardi Ramadhan menjadi Briptu, Bripda Kevin Adreansyah menjadi Briptu dan Bripda Aldrian Izha Pangestu menjadi Briptu.

(bari)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (146) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive