-->

RAPAT KOORDINASI DAN KONSOLIDASI CARETAKER DPC F.SPTI-K.SPSI KABUPATEN BATU BARA DENGAN P.U.K SE KABUPATEN BATU BARA



Batu Bara, Perisainusantara.com


Dengan habisnya Periodesasi Pengurus DPC FSPTI-KSPSI Kabupaten Batu Bara pada tanggal 14 Mei 2023, sebagaimana ketentuan Surat Keputusan no.KEP-20/ORG/DPD-SU/V/2018 dan berkaitan dengan Surat Keputusan DPD FSPTI-KSPSI Propinsi Sumatera Utara Nomor : KEP.022/ORG/DPD FSPTI-KSPSI/VI/2023 tentang Pengukuhan Caretaker Dewan Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Kabupaten Batu Bara. Atas Dasar inilah perlu memberitahukan keberadaan DPC Caretaker FSPTI-KSPSI di Kabupaten Batu Bara.


Untuk melaksanakan maksud tujuan diatas, maka diadakan Rapat Koordinasi dan Konsolidasi yang dilaksanakan di Rumah Makan Sawah jalan Lintas Sei Bejangkar, Batu Bara, Sei Muka, Senin 26/06/2023.


Rapat Koordinasi dan Konsolidasi di hadiri oleh DPC Caretaker FSPTI-KSPSI Kabupaten Batu Bara Andar A.Hutagalung.SH,MH, selaku Ketua DPC Caretaker FSPTI-KSPSI Kabupaten Batu Bara. Selain Dihadiri oleh Ketua Caretaker, hadir juga Ketua dan Pengurus P.U.K Se-Kabupaten Batu Bara, Satgas FSPTI-KSPSI yang di Komandoi oleh DanSatgas Daniel Simanjuntak


Dalam Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Andar A.Hutagalung,SH,MH menyampaikan tentang teknis dan mekanisme dalam menjalankan Roda Organisasi yang ditetapkan dalam AD/ART FSPTI.KSPSI.


Beliau juga menyampaikan tentang masa Periodesasi yang telah habis pada tanggal 14 Mei 2023 sehingga perlu diadakan Musyawarah Cabang (MUSCAB) DPC FSPTI-KSPSI KABUPATEN BATU BARA. Dalam Rapat Koordinasi dan Konsolidasi diadakan juga sesi tanya jawab oleh Pengurus P.U.K yang hadir dalam rapat tersebut dan dijawab oleh Ketua Caretaker Andar A.Hutagalung.SH,MH.


Rapat Koordinasi dan Konsolidasi dilaksanakan di Dua tempat berbeda, Tempat atau lokasi pertama mengarah ke Lima puluh dan sungai Bale sekitar. Acara dimulai pada jam 10.30.Wib sampai selesai. Selanjutnya lokasi atau tempat kedua dilaksanakan di kopi Pemuda wilayah Sei-Suka, Medang Deras Kecamatan Laut tador pukul 14.30 wib sampai Selesai.


Diakhir pertemuan Sesi pertama dengan P.U.K Lima Puluh dan Sungai Bale sekitarnya, disepakati segera diadakannya Musyawarah Cabang (MUSCAB) Kabupaten Batu Bara. Kemudian foto Bersama seluruh Peserta yang hadir dalam Rapat Koordinasi dan Konsolidasi.


Selanjutnya Ketua Caretaker beserta yang lainnya mengarah ke pertemuan sesi kedua yang selenggarakan di Kopi Pemuda Acces road Inalum -Kuala Tanjung.

Tepat pukul 15.43.Wib dengan berlokasi di kopi Pemuda lanjutan Rapat Koordinasi dan Konsolidasi di gelar. 


Kata Pembukaan disampaikan oleh Saudara Albakti Hasibuan, dengan terlebih dahulu memberi Bimbingan dan Arahan tentang maksud dan tujuan diadakannya Rapat Koordinasi dan Konsolidasi dengan dikukuhkannya Caretaker Dewan Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia, Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Kabupaten Batu Bara.


Kata sambutan disampaikan oleh Andar A.Hutagalung.SH,MH. Beliau menyampaikan bahwa tugas utamanya untuk membuat Musyawarah Cabang (MUSCAB) dan membentuk SC dan OC sebagai Pelaksana yang dibentuk dari Pengurus P.U.K.". 

Untuk Caretaker  yang di bentuk memang harus dari DPD". Ucap Andar.

Lebih lanjut ketua Caretaker akan memperpanjang S.K yang akan diperpanjang dengan tanpa dipungut biaya".


Terkait pelaksanaan MusCab di Tanah Datar yg menyatakan sepakat di laksanakannya Muscab, segera Pelaksanaannya dua minggu kedepan sejak dilaksanakannya rapat Koordinasi dan Konsolidasi. Peserta yang menghadiri di kopi Pemuda sepakat untuk segera dilaksanakan.


Ada pertanyaan dari Aston Aritonang dengan jabatan wakil ketua Kuala Tanjung mempertanyakan tentang ketua P.U.K yang mengundurkan diri. Masukkan dan saran disampaikan kepada saudara Aritonang agar diadakan Musnik dan akan mengeluarkan SK dari Caretaker.


Tentang legalitas Asli atau palsu SK, Ketua Caretaker menjelaskan tentang Dasar hukum SK Serikat Pekerja, Pendirian Serikat Pekerja harus didirikan berdasarkan Kementrian ketenagakerjaan.


Untuk menentukan kebenaran atas isu isu yang beredar harus dibuktikan dengan bukti dan fakta yang jelas. DanSatgas Daniel Simanjuntak dalam sambutannya menegaskan bahwa Satgas telah berbuat dan mendukung diadakannya MusCab.dalam kesempatannya DanSatgas menegaskan tidak akan kendor walaupun ada Serikat Pekerja Tandingan.


Acara diakhiri dengan pencatatan tentang notulensi tentang kesepakatan diadakannya MusCab oleh Saudara Albakti Hasibuan dan Foto bersama.


Penulis : Syahril

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (175) Pemerintahan (101) Pendidikan (136) politik (90) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive