-->

Pekan Kedua, Piala Prabowo Mania Terus Dibanjiri Pujian Masyarakat

Masuk Pekan Kedua, Piala Prabowo Mania Terus Dibanjiri Pujian Masyarakat


Solo - Perisainusantara.com

Liga Bola Rakyat (LIBRA) memperebutkan Piala Prabowo Mania di Solo Raya memasuki pekan kedua.

Setelah pembukaan yang dilangsungkan minggu lalu di Stadion UNS, Solo (4/6), LIBRA pekan ini telah menyelesaikan 16 pertandingan antar tim komunitas Rakyat di Solo Raya.

Gelaran kompetisi ini mendapat sambutan antusias baik dari tim-tim peserta maupun masyarakat setempat. Antusias masyarakat terlihat banyaknya penonton yang hadir mendukung kedua tim yang berlaga. LIBRA yang adalah kompetisi amatir namun dikelola secara professional oleh Relawan Prabowo Mania.

Masyarakat bolamania, mengapresiasi kepedulian Prabowo terhadap sepakbola, khususnya Sepakbola Rakyat.

Bambang salah satu supporter Surakarta United, mengapresiasi pelaksanaan sepakbola rakyat yang digagas relawan Prabowo.

“Ini event yang dinantikan masyarakat bawah. Sangat bagus karena dapat mencari bibit bibit yang selama ini tidak terpantau oleh kompetisi resmi PSSI. Penyelenggaranya juga professional, sehingga mutu pertandingan terlihat sangat kompetitif dan harapan kami bisa berlanjut ditahun mendatang,” tutur lelaki asal Sragen.

Intensitas pertandingan tinggi tidak membuat mereka saling bentrok, tetapi tetap mempertahankan Guyub dan Sportivitas diantara sesama tim komunitas rakyat di wilayah Solo Raya.

LIBRA adalah tornamen antar komunitas, antar kampung (Tarkam) yang tengah digalakkan Presiden Jokowi untuk meningkatkan pertandingan diberbagai level, sehingga dari sini dapat terpantau talenta-talenta anak kampung yang luput dari hingar bingar sepakbola nasional. Banyak pemain Liga Indonoesia yng lahir dari Tarkam. Bahkan di era Galatamapun para pelatih Siswadi, Sinyo Aliandoe kerap mendapatkan pemain bintang dari turnamen antar kampung.

Antusias masyarakat cukup beralasan, sepakbola kembali bergairah di lingkungan mereka masing-masing, seperti dukungan supporter yang meningkat, banyaknya pemain yang terlibat dalam proses seleksi pemain, serta dukungan sponsor lokal tim sebagai cikal bakal tim professional nantinya.

Apresiasi dari para pegiat sepakbola, khususnya komunitas sepakbola rakyat terhadap Prabowo Subianto, sebagai pemimpin bangsa yang Pro-Olahraga dan Sepakbola Rakyat semakin meluas di kalangan masyarakat sepakbola yang jumlahnya jutaan di wilayah Solo Raya. Mereka sangat berharap Sepakbola Rakyat menjadi prioritas program dari Pemimpin bangsa mendatang.

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (146) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive