-->

Manager dan Personalia PN4 Kebun TIU Tinjau Langsung Banjir di Desa Lubuk Cuik

Manager dan Personalia PN4 Perk. TIU Tinjau Langsung Banjir di Desa Lubuk Cuik Kab. Batu Bara


BATU BARA - SUMUT - Perisainusantara.com

Manager PN4 Kebun Tanah Itam Ulu (Kebun TIU) Andi dan Asisten Personalia PN4 Tanah Itam Ulu Duma Siregar, mengunjungi dan melihat langsung warga yang terdampak banjir meluapnya air dari Perkebunan PN4 Tanah Itam Ulu, yang membanjiri sekitar pekarangan dan merendam rumah warga Dusun 1 Desa Lubuk Cuik. Rabu sore (23/11/2022)

Manager PN4 Kebun TIU dan Asisten Personalia nya Duma Siregar menjelaskan bahwa air yang meluap dan masuk ke Pemukiman warga ini memang betul dari Areal Kebun TIU, Namun Areal Kebun TIU menerima Luapan air ini dari Kawasan Desa Simpang Gambus, sebut Andi yang di dampingi Duma Siregar. 

Di tambahkan oleh Asisten Personalianya Duma Siregar bahwa besok Kamis (24'11/2022) pihak PN4 Kebun TIU akan menurunkan Alat berat satu unit long arm dan 1 unit PC 200 untuk menangani air Luapan/ limpahan di Perbatasan Kebun TIU dan masuk ke Desa Lubuk Cuik. Serta di Awal Tahun 2022 akan menyiapkan pembuatan Turap di Sekitar Perbatasan Desa Lubuk Cuik , 

Dan dalam kepedulian kepada warga sekitar Perusahaan PN4 Kebun TIU, sebelumnya Pihak Perusahaan PN 4 pun sudah ada memberikan Bantuan Sembako 50 Sak Beras @ 10 kg  , 50 papan telur dan 50 Dus Mie Instans ke warga Desa Simpang Gambus yang terdampak Banjir Luapan Air Sungai Bah Bolon seminggu kemarin. 

Untuk Antisipasi terjadinya Banjir , kedepan di tahun 2023 nanti Pihak Perusahaan PN4 Kebun TIU akan buat turap dan Jembatan di Sekitar Perbatasan dan juga Desa Lubuk Cuik dan ini sudah  di proses , secepatnya pada tahun 2023 akan kita realisasikan. Ungkap Asisten Personalia Duma Siregar. 

Pantauan wartawan , saat Rabu pagi (23/11/2022) sampai siang, Perangkat Desa menyatakan ada 41 unit Rumah yang jelas terendam air dengan ketinggian 50 cm sampai dengan 120 Cm, dan lebih dari 50 rumah yang terdampak air menggenangi pekarangan rumah. 

(wellas) 


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (172) Pemerintahan (99) Pendidikan (136) politik (89) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive