-->

Ikatan pelajar Riau Yogyakarta ( IPRY )mengadakan gelar ajang kompetisi futsal antar mahasiswa sepulau sumatera yang berada di Yogyakarta

Yogyakarta, Perisainusantara.com

Tony Gunawan AR selaku ketua IPRY Kuansing beserta pengurus IPRY Kuansing Ber inovasi mengadakan Liga Futsal antar Mahasiswa sepulau Sumatera tingkat Provinsi, Kabupaten/kota (Kuansing Cup 2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antar mahasiswa yang berasal dari pulau Sumatra yang berada di Yogyakarta (DIY).

Luki April Yanto selaku ketua panitia Kuansing cup, mengatakan dihadapan para awak media, Kuansing Cup tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena cakupannya lebih luas dari tahun tahun sebelumnya, ujar Luki selaku ketua panitia Kuansing cup, Sabtu 12/11/2022.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, Sabtu - Minggu di MU Futsal Yogyakarta. Di hari pertama, ada 21 team yang dipertandingkan mewakili, tingkat Provinsi Kabupaten/Kota, sepulau Sumatera yang berada di Yogyakarta (DIY). Memperebutkan gelar Juara di Kuansing Cup. kurang lebih 500 mahasiswa aktif yang datang silih berganti untuk meramaikan kegiatan IPRY KUANSING. 

Mahasiswa Jogja asal Provinsi Kepulauan Riau, Sumatera Utara, Sumatera barat, Jambi, Lampung, Sumatera Selatan, Bengkulu, Aceh, Bangka Belitung, dan Riau tentunya yang menjadi partisipan dalam kegiatan tersebut.

- Juara 1, KM Sergai dari Serdang bedagai.

- Juara 2, IPRY KKP dari Pekanbaru (Riau)

- Juara 3, Mandau In Jogja dari Bengkalis (Riau)

Acara tersebutpun berakhir secara kondusif tidak ada perkelahian antar pemain maupun antar lembaga kedaerahan mahasiswa.

Ketua IPRY Kuansing berharap "semoga dengan diadakannya Kuansing cup 2022 ini, mahasiswa yg berasal dari pulau Sumatera menempuh pendidikan di pulau Jawa yg berada di Yogyakarta dapat saling bersinergi dan solid kedepannya. Karena seperti yang kita ketahui bersama, mahasiswa yang berasal dari pulau  Sumatera  tidak begitu solid hingga saat ini". Tutup Toni Gunawan selaku ketua (IPRY).

Sumber : zukri

Penulis  : Yusribajang 

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive