-->

Jaga Iklim, PB IMABARA Mengajak Perusahaan Industri Di Batu Bara Melestarikan Lingkungan


Batu bara, Perisainusantara.com|-

Kolaborasi Pengurus Besar Ikatan Mahasiswa Batu Bara (PB IMABARA) Bersama Kelompok Tani Cinta Mangrove Batu Bara melalui program Penanaman pohon mangrove adopsi dengan melibatkan Pihak Perusahan Industri yang ada di Kabupaten Batu Bara, guna tetap melestarikan lingkungan yang baik.

Penanaman pohon mangrove ini sangat berbeda dengan penanaman yang lalu. Penanaman mangrove ini bagaikan anak dengan mengasuh/adopsi dan dijaga dengan baik oleh Kelompok Tani Cinta Mangrove Kabupaten Batu Bara.

"Terkadang kita menanam secara seromonial. 10.000 bahkan 5000 pohon. Tetapi dengan upaya merawat pohon adopsi ini kita bisa meminimalisir pohon yang kita tanam itu bisa hidup semua. Bukan hanya anak saja yang kita asuh. Pohon juga harus kita asuh supaya terjamin hidupnya tidak ada lagi pohon yang mati," Ungkap Nazli Aulia Ketua Umum PB IMABARA Batu Bara.


Penanaman pohon adopsi mangrove ini guna menciptakan, Rehabilitas ekosistem mangrove dalam upayah mitigasi dan Adaptasi perubahan iklim. Di selengarakan Pantai sejarah, Kecamatan lima puluh pesisir. Sumatera Utara. Senin (28/11/2022).

Dalam kegiatan Pohon asuh Ini, turud hadir Bupati Batu Bara, diwakili Asisten 1, Ketua Kadin Batu Bara Ok Faisal, Kasi Intel Kejari Batu Bara, Wakapolres Batu Bara, Korawil, Dinas Perkim dan Lingkungan hidup dan Dinas Kesehatan, Dinas Perikanan bahkan Perwakilan pihak industri yang ikut bergabung dalam program tersebut.

"Penaman yang kita lalukan ini untuk mengurangi energi gelombang, melindungi pantai dari abrasi, menghambat intrusi air, memperbaiki lingkungan pesisir dengan baik dan memperbaiki habitat di pantai serta penghijauan kembali (reboisasi), bahkan meciptakan lingkungan dengan baik. Karena dengan banyak nya kita menanam mangrove ini adalah sebuah kebaikan untuk makluk hidup yang ada di laut bahkan banyak manfaat lainya," Ungkap Nazli Aulia Ketua PB IMABARA

Dengan semakin banyak mengadopsi mangrove, maka akan mendorong semakin cepatnya upaya penghijauan kembali lahan kosong Muara yang ada di pesisir kabupaten Batu Bara.

Lanjutnya"Harapan kami semoga dengan penanaman adopsi mangrove yang kita lalukan ini bisa berdampak baik dan kami ucapkan ribuan terimakasih kepada Perusahaan- Perusahaan yang mau mendukung kegiatan melestarikan adopsi mangrove ini dengan baik dan Pemerintah batu bara yang ikut bergabung mensukseskan kegiatan ini," Tutup Nazli Aulia Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Batu Bara (PB IMABARA). 

Adapun Perusahaan yang ikut terlibat dalam Program PB IMABARA menanam Adopsi Mangrove PT Indonesia Asahan Alumunium ( Persero ), PT. Mutlimas Nabati Asahan (Wilmar Grub ), PT Domas Argointi  Prima, PT Biyu Iyas Malela, PT Sumatrasarana Sekar Sakti, PT Karya Bersama Nagaya dan Kadin Batu Bara ikut dalam mendukung Program PB IMABARA.

Penulis: Herman

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (175) Pemerintahan (100) Pendidikan (136) politik (89) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive