-->

Air dari PN4 Kebun TIU Meluap Banjiri Rumah Warga Desa Lubuk Cuik

Air dari PN4 Kebun TIU Meluap Banjiri Rumah Warga Desa Lubuk Cuik

BATU BARA - SUMUT - Perisainusantara.com

Air Luapan dari PN4 Perkebunan Tanah Itam Ulu Desa Tanah Itam Ilir yang berhulu dari Desa Simpang Gambus telah membanjiri ladang dan Pemukiman warga Dusun 1 Desa Lubuk Cuik Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara. Selasa malam Rabu dinihari (23/11/2022) sekira pukul 10 malam.

Pak Surat , Yogi, Rahmat (Tukang Panjat Kelapa) Korban Dampak Banjir warga Dusun 1 Desa Lubuk Cuik betkata rumah nya terendam air setinggi  120 Cm , Air datang  Selasa malam Rabu (22/11/2022) sekira jam 22.00.Wib sebutnya. 

Hadir Pak Camat Lima Puluh Pesisir Rozali M. Pd dan PJ Kades Lubuk Cuik Hamidah, SPd. I dan Perangkat Desa, serta Babinsa Koramil 03/Lima Puluh Kodim 0208/AS Serda Erwinsyah Panjaitan juga Bhabinkamtibmas Polsek Lima Puluh Bripka Salamat dan Personil sejawatnya dari Polsek Lima Puluh, dalam upaya monitor dan penanganan banjir ini , dan berkata Rumah terdampak banjir, yang sudah terdata saat ini Rabu pagi (23/11/2022) terdampak Banjir telah terdata oleh pihak Desa 38 KK ada kemungkinan masih akan bertambah , sebut Camat Rozali, yangvdi dampingi PJ Kades Lubuk Cuik Hamidah, S.PdI 



Dan, Pada Tengah hari dengan  bantuan Relawan warga setempat dan Perangkat Desa mengadakan pengumpulan nasi bungkus dari warga untuk makan siang para Korban dan para relawan yang sudah ikut serta dalam upaya penanganan banjir ini. 

Pantauan wartawan Masyarakat bergotong royong bersama berupaya telah menggali dengan alat Cangkul memotong (gali parit ) dekat rumah Pak Sakim untuk membelokkan /mengalirkan /mengurangi sebahagian debit air yang masuk ke pemukiman warga. 


Serta warga bergotong royong membuat benteng dari pasir yangbdi masukkan ke goni dan di susun sepanjang parit kebun perbatasan Kebun TIU  dan lahan warga. 

(wellas) 


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (175) Pemerintahan (101) Pendidikan (136) politik (90) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive