-->

Kapolres Oku Polda Sumsel bersama PJU Periksa Gampol ,Sikap Tampang Personil


OKU - SUMSEL - Perisainusantara.com

Kapolres Oku Polda Sumsel Akbp Danu Agus Purnomo, S.I.K., melaksanakan kegiatan pemeriksaan Gampol dan Sikap Tampang terhadap Personel Polres Oku. Senin (28/11/2022) setelah apel pagi.

Dalam pemeriksaan Gampol dan Sikap Tampang terhadap Personel Polres Oku oleh Kapolres Oku didampingi oleh Waka Polres Oku Kompol Farida Aprillah, S.H., bersama PJU, Kapolsek jajaran dan Personel Provos Polres Oku.

“ Kapolres Oku Polda Sumsel Akbp Danu Agus Purnomo, S.I.K., mengatakan maksud dan tujuan pemeriksaan ini di lakukan, yakni sikap tampang dan penampilan seorang Anggota Polri akan mencerminkan Kesatuannya, terlebih yang bertugas di bagian pelayanan Publik dan kerap beinteraksi dengan masyarakat, jadi semua harus di perhatikan.

Hal Ini juga dilakukan untuk menjaga kerapian anggota dalam berpakaian saat berdinas sesuai aturan, hal tersebut dilakukan karena sebelum anggota melakukan penertiban kepada masyarakat terlebih dulu anggota Polri itu sendiri harus tertib, Budayakan disiplin dimulai dari diri sendiri.

Yang menjadi sasaran pemeriksaan yakni penampilan perorangan yang meliputi penggunaan gampol, kelengkapan administrasi, cukuran rambut, jenggot dan cambang.

Untuk penggunaan gampol dan administrasi personil, pada umumnya sudah lengkap dan sesuai dengan ketentuan, namun untuk rambut, jenggot dan cambang, masih terdapat beberapa personil yang berpenampilan tidak sesuai dengan ketentuan sehingga langsung dicukur di tempat.

Beliau menambahkan, dari hasil pemeriksaan kelengkapan dan sikap tampang,  masih terdapat personil yang memelihara rambut panjang, jenggot dan cambang sehingga Kasipropam memberi teguran lisan dan penindakan ditempat. Ucapnya.

(Tim/Red)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (83) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive