-->

KPU Batu Bara Sosialisasikan Aplikasi SIAKBA

KPU Batu Bara, Sosialisasikan Aplikasi SIAKBA guna membangun sistem informasi yang transparan dan efektif.


BATU BARA - SUMUT - Perisainusantara.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batu Bara melaksanakan Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan AD HOC (SIAKBA) dan Persiapan perekrutan Badan AD HOC PPK/PPS pada Pemilu Tahun 2024 yang di selenggarakan di Hotel Singapore Land Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara. Senin pagi (14/11/2024)

Hadir  PLH Ketua KPU Batu Bara Muksin Khalik dan anggota, Kapolres Batu Bara di wakili Kanit Intel IPTU Saidi,  Kejaksaan Batu Bara Kasi Datum Erik Sembiring , Dandim 0208/AS Kepala Kesbangpol Batu Bara, Kepala Dinas PMD Batu Bara, Camat Se-Kabupaten Batu Bara. 

PLH Ketua KPU Batu Bara Muksin Khalik membuka secara Resmi dan menyampaikan bahwa mulai pada 14 Juli 2022 kemarin sudah melaksanakan tahapan tahapan Pemilu dan pada hari ini di laksanakan Sosialisasi, dan berharap kepada peserta yang hadir dalam Sosialisasi pada hari ini, agar dapat menyebarkan informasi ini kepada masyarakat. 

Besok KPU akan mengumumkan perekrutan penyelenggara Pemilu 2024 , ada 12 Kecamatan Dan 151 Desa dalam melaksanakan Pemilu di tahun 2024 di Wilayah Kabupaten Batu Bara sejumlah 453 orang yang akan terlibat dalam Pemilu di 2024 akan datang. 

Nara Sumber dari KPU Batu Bara Al Husain  menjelaskan berharap tahapan perekrutan badan AD HOC ini dapat berjalan sesuai seperti yang di harapkan dalam Sosialisasi Pemilu 2024.

Lanjutnya,  adapun Dasar Hukum UU No 7 Tahun 2017 , Peraturan KPU No 3 Tahun 2022 , PKPU No 5 Tahun 2022 , PKPU No 8 Tahun 2022.

Ditambahkan lagi bahwa, dalam lingkup PPK ada 5 orang , PPS di tingkat Desa ada 3 Orang , KPPS ada 7 orang , ada 1 org / TPS Pantarlih yakni Pendataan Pemilih Potensial , Petugas Ketertiban TPS,  Sekretariat PPS, 

Jadwal Pembentukan dan Penetapan Badan AD HOC masih menunggu Penetapan dari Pusat , Dan dalam perekrutan ini sekarang di lakukan dengan sistem online. Tutup Al - Husein.

Turut hadir Awak Media, juga Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Pemerhati Jurnalis Siber (PJS), dan beberapa Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila , IPK, dan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Batu Bara, Al Wasliyah,  PBNU Batu Bara, dan Komunitas di sekitar Kab. Batu Bara.  

(wellas) 



Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (172) Pemerintahan (99) Pendidikan (136) politik (89) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive