-->

Babinsa Koramil 03/Lima Puluh Kodim 0208/AS Serda Sutikno Monitor Banjir Musiman di Desa Gambut Laut, 6 KK ke Tenda BPBD

Babinsa Koramil 03/Lima Puluh Kodim 0208/AS, Serda Sutikno Monitor Banjir Musiman di Desa Gambus Laut Bantu 6 KK ke Tenda BPBD. 


BATU BARA - SUMUT - Perisainusantara.com

Babinsa Koramil 03/Lima Puluh Serda Sutikno untuk Desa Gambus laut memonitor dan membantu para warga yang mengalami banjir musiman di musim penghujan. Kamis siang (10/11/2022)

Akibat Tingginya Curah hujan sebulan belakangan ini mengakibatkan beberapa Desa di Kabupaten Batu Bara mengalami banjir musiman genangan air, 

Seperti di Dusun 5,6,7 dan 8 Desa Gambus Laut Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara yang mengalami bajir Limpahan air di sebabkan tingginya curah hujan dalam bulan Nopember tahun ini juga Kiriman Air dari Hulu Sungai Kabupaten Simalungun yang hilirnya di Kabupaten Batu Bara. 

Babinsa Serda Sutikno berkata, Di Desa Gambus laut ini banjir genangan ketinggian air saat ini sekitar 30 sampai 50 Cm menggenangi halaman dan sebahagian masuk ke dalam rumah warga. 

Lanjutnya, Penyebab banjir Akibat tingginya curah hujan dan  luapan dari sungai Kuba dan sungai Cinta Damai Bahbolon yang berhulu dari Kabupaten Simalungun disertai pasang Rob air laut.

Mulai banjir pada Sabtu 05 November 2022 Pukul 16:00 Wib, dengan ketinggian genangan air sekitar 30 - 50 Cm

Di jelaskan Serda Sutikno, Belum ada tanda surut Kondisi ketinggian genangan air masih bertahan.

Dampak banjir pada  halaman dan rumah warga yang tergenang air , juga air sudah ada yang masuk ke rumah warga , serta Kerugian Materil sebanyak 226 KK Rumahnya terendam air, 

Perkembangan situasi dan kondisi air belum ada tanda- tanda surut, air masih bertahan. Kegiatan masyarakat masih normal, dan 6 KK sudah mengungsi tinggal di tenda BPBD Kabupaten Batu Bara. Tutup Babinsa Serda Sutikno. 

(wellas) 


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (175) Pemerintahan (100) Pendidikan (136) politik (89) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive