-->

STAI Tebingtinggi Deli Wisuda 109 Mahasiswa Pj Wali Kota Harapkan Lulusan Mengabdi ke Masyarakat


Tebingtinggi, Sumut, Perisainusantara.com

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tebingtinggi Deli menwisuda sebanyak 109 mahasiswa mahasiswi untuk Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) angkatan ke XII di Gedung Balai Kartini Baru Jalan Gunung Lauser Kec. Rambutan Kota Tebingtinggi, Selasa (27/9).

Dalam kegiatan wisuda tersebut hadir Pj Wali Kota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi, sambutanya beliau meminta kepada seluruh lulusan STAI Tebingtinggi untuk mengabdi kepada masyarakat.

Dijelaskan Dimiyathi, kepada para wisudawan ada beberapa hal  momentum hari ini dan diwisuda hari ini ini bukan merupakan akhir perjuangan anda akan tetapi ini adalah langkah awal bagi anda para wisudawan untuk menyongsong masa depan, "Hari ini adik adik sudah membuka lembaran baru sebagai seorang sarjana sebagai seorang intelektual di mana ilmu yang sudah diperoleh selama pendidikan menjadi dasar berpikir dasar berpijak dalam kehidupan kedepan baik dalam kehidupan didalam pekerjaan maupun dalam kehidupan sosial kemasyarakatan lainnya," jelas Dimiyathi.

Ditambahkannya Dimiyathi dengan berubahnya status menjadi seorang intelektual, saya harapkan status seorang sarjana dapat menjadi teladan dalam kehidupan sehari-hari baik di keluarga maupun di lingkungan tempat tinggal karena tentu anda sudah menjadi panutan menjadi pandangan cara pandang orang terhadap adik adik karena sudah berubah sudah menjadi seorang intelektual.

"Tentu banyak yang diharapkan dari lingkungan kita yang akan mereka anut dari pola kehidupan yang diterapkan nantinya," papar Dimiyathi.

Sedangkan kepada STAI  Tebingtinggi Deli kami ucapkan selamat karena sudah menghantarkan 12 kali wisuda mahasiswanya dan dari data statistik yang disampaikan kepada kami oleh pihak STAI semakin tahun lembaga pendidikan ini semakin berkembang baik dari jumlah Prodi jumlah mahasiswa juga dari status akreditasinya.

"Kedepam STAI akan bisa lebih maju bisa lebih berkembang untuk mendukung Pemerintah Kota Tebingtinggi dalam mengembangkan dunia pendidikan khususnya pendidikan tinggi dengan menghasilkan sarjana serta secara langsung akan berdampak kepada Pemerintah Kota khususnya dalam indikator penilaian indeks pembangunan manusia semakin tinggi tingkat pendidikan masyarakatnya semakin tinggi," bebernya.

"Oleh karena itu kami mendorong untuk terus maju terus berkembang menghasilkan para intelektual Kota Tebingtinggi walaupun mahasiswanya tidak semuanya tercatat sebagai penduduk Kota Tebingtinggi tapi keberadaan Lembaga ini juga mendukung indeks pembangunan manusia Kota Tebingtinggi," tutupnya.

Usai memberikan sambutannya, Pj. Walikota menerima penghargaan berupa plakat dari STAI Tebingtinggi yang dilanjutkan penyerahan plakat penghargaan dari Pemko Tebingtinggi kepada STAI Tebingtinggi Deli.

Sementara itu, Ketua STAI Tebingtinggi Deli, Dr.Chairuddin Siregar, MPd mengatakan bahwa wisuda angkatan 12 ini dari jurusan (prodi) PAI dan KPI sebanyak 109 orang, dengan perkembangan kemajuan yang ada, STAI Tebingtinggi Deli menambah tiga progr studi (prodi) baru yaitu Prodi Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD), Menejement Bisnis Syariah (MBS), dan Prodi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam (BKPI).

"Kepada orang tua wusuda wisudawati yang hadir, jika anaknya ingin menjadi guru PAUD bisa masuk ke prodi Pendidikan Anak Usia Sini, yang mau menjadi ekonom, bisa masuk ke prodi Manajement Bisnis Syariah,  dan yang ingin menjadi guru BK, bisa masuk prodi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam," jelas Chairuddin .

Disampaikan Chairuddin, dengan adanya 5 prodi di STAI Tebingtinggi Deli pasti akan melahirkan wisudawan wisudawati yang bisa berbuat banyak kepada Kota Tebingtinggi serta Kabupaten sekitarnya. Selain itu, STAI Tebingtinggi Deli membuka klas khusus kader ulama. jadi yang kuliah pagi, siangnya  bisa ikut pengkaderan ulama.

 "STAI Tebingtinggi Deli siap membuka program menjadi Dai, sehingga bisa mengembakan islam dimanapun dia berada, kami harapkan lulusan STAI Tebingtinggi Deli harus mampu menjadi garda terdepan sebagai kader kader sarjana islam yang mendudukan serta menjunjung tinggi kebersamaan dalam perbedaan bukan menimbulkan perbedaan dengan yang lainnya," tutup Chairuddin.  

Prosesi wisuda dipimpinKetua Senat Josua Barus, MPd didampingi anggota sidang senat yakni Ketua STAI Tebingtinggi Deli Dr Chairuddin, MPd, Wakil Ketua 1 Dr Muhammad Idris, MA, Wakil Ketua 2  Herry Syahbanuddin, MEd, Wakil Ketua 3 Indah Dina Pratiwi,MPd, Kaprodi KPI Mariadi, Kaprodi PAI Abdul Rosib Siregar,MPd, Ketua Pembina Yayasan Sri Deli, Ismail, MSi, anggota Pembina Yayasan Masrina Rambe, MPd, Ketua LPM Yusman MA. Dalam kesempatan tersebut diumumkan empat orang wisudawan dengan lulusan terbaik yakni, Dita Pratiwi (prodi KPI), Supangat (prodi KPI), Diwiristi ayu (PAI), Riana  (PAI).

Pj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi menerima cindera mata dari Ketua Pembina Yayasan Sri Deli, Ismail MSI didampingi Ketua STAI Tebingtinggi Deli Chairuddin MPd dalam sidang senat terbuka wisuda sarjana di Gedung Balai Kartini Tebingtinggi.

Penulis: Heri Gunawan

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive