-->

KONTINGEN SMK N 1 AIR PUTIH MASUK 10 BESAR SELEKNAS PADA ASEAN SKILL COMPETITION (ASC)


Batu bara, Perisainusantara.com|-

Muhammad Ilham Habib siswa SMK Negeri 1 Air Putih menjadi kontingen utusan Sumatera Utara untuk mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) dalam ajang Asean Skill Competition (ASC) di Bandung 11 September 2022 sampai 16 September 2022.


Pada seleknas ASC kali ini Muhammad Ilham Habib terjun dalam bidang lomba Auto Mobile Technologi. Beliau menuturkan proses persaingan pada Seleknas kali ini berlangsung sangat ketat, dan akhirnya masuk pringkat 10 besar untuk tingkat nasional. Sebenarnya masi jauh dari harapan saya, karena target pribadi ingin bersaing di 3 besar. 

Khairul Anwar, S.Pd sebagai pembimbing mengatakan saat ditemui wartawan "Alhamdulillah, terimakasih untuk Bapak Kepala Sekolah yang telah mensuport secara maksimal dari awal hingga akhir, juga terimakasih yang sama kepada bapak dan ibu guru yang telah mendukung dan mendoakan keberhasilan Mhd. Ilham Habib".


"Sebelum mengikuti seleknas, ilham terlebih dahulu meraih juara 1 pada Selekda Asean Skill Competiton yang di adakan oleh kemetrian tenaga kerja pada 21 Juli 2022. Selekda tersebut diikuti peserta dari Sumatera Utara dan Aceh" Tutup Anwar. 

Disela kesibukannya Sulistio, S.Pd menyampaikan "Ini adalah buah keberhasilan dari sebuah proses pembelajaran yang baik dan berkualitas di SMK Negeri 1 Air Putih, karena melalui proses tersebutlah akan tercipta generasi yang unggul, siap kerja, kompetitif dan mampu bersaing di kanca Nasional dan Internasional".

"Melalui keberhasilan ini, semoga dapat melecut semangat kami sebagai penyelenggara pendidikan untuk mampu berbuat lebih baik kedepannya. Sehingga alumni SMK Negeri 1 Air Putih lebih berkualitas dan banyak terserap ke dunia kerja serta Perguruan Tinggi Negeri" Ucap Sulistio. 


Penulis : Yusri Bajang

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive