-->

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT BBM) dan Bantuan Program Sembako Untuk Bulan September 2022 Se-Kecamatan Laut Tador

Gambar: Penerima BLT BBM di Balai Desa Pelanggiran Laut Tador

Batu Bara, Perisainusantara.com,| Bantuan Sosial (Bansos) dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) sudah mulai di bagikan ke masyarakat, setelah Pemerintah menaikkan harga BBM bersubsudi jenis pertalite dan solar. 

Pemerintah melalui Kementrian Sosial (Kemensos) telah menyalurkan BLT BBM 2022  sebesar Rp.600.000/Keluarga yang di seleksi oleh pemerintahan desa sesuai dengan kondisi dan keadaan masyarakat desanya. 

Penyaluran bantuan BLT BBM Rp.600.000 di bagi ke dalam 2 (dua) tahap, yaitu Rp.300.000 di bulan September dan Rp.300.000 di bulan Desember mendatang.
Gambar: Kades Ferry Darwinanto Beserta Jajaran

Pelaksanaan penyerahan bantuan hari ini  diadakan di Aula Pemerintahan desa Dewi Sri yang di hadiri oleh pihak Polsek Batu Bara Bripka Suyetno, Iptu Surianto, Bripka Adi Putra Karo. Hadir juga Bahbinsa desa Perkebunan Tanjung Kasau, Serda Anwar Sadat. Dari Dinas Sosial di wakili oleh Risky Rifandi, dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan  Siti Nurhaya. Aktif juga dari Satpol P.P Kabupaten Batu Bara yang di wakili oleh Iga Siahaan dan Priska Sinaga. Pelanggiran Rabu,14 September 2022.

Pelaksanaan penyerahan bantuan ini mendapat dukungan penuh dari Kepala Desa Dewi Sri Bapak Muhammad Ferry Darwinanto beserta jajaran perangkat desanya.

Bapak Muhammad Ferry Darwinanto menegaskan kepada jajaran Perangkat desanya untuk bertindak dan berbuat maksimal dalam melayani Masyarakat  penerima bantuan.

Kemudian pelaksanaan penyerahan bantuan BLT BBM dan bantuan program sembako  bulan September mendatang untuk Kecamatan Laut Tador Kabupaten Batu Bara di selenggarakan pada hari Selasa, 13 Desember 2022 di Balai Desa  Planggiran Laut Tador dengan Total Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) sebanyak 529 Kepala Keluarga dengan rincian untuk 3 desa yaitu Desa Laut Tador, Desa Planggiran Laut Tador dan Desa Tanjung Prapat.
Gambar: Bahbinsa Serda Anwar Sadar

Adapun Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) sebanyak 496 Kepala Keluarga Masing-masing dengan rincian 7 (Tujuh) Desa dari 3 (tiga) Desa yang sudah menerima sebelumnya pada tanggal 13 september 2022. 

Data 7 (tujuh) Desa yang menerima bantuan Se Kecamatan Laut Tador adalah: 

1.Desa Dewi Sri           : 36KK.

2.Tanjung Kasau          : 84KK.

3.Perk Tanjung Kasau  : 23KK.

4.Sei Semujur               :59KK.

5.Kandangan                : 119KK.

6.Mekar Sari                : 55KK.

7.Tanjung Seri             : 120KK.

Diakhir wawancara awak Media Perisai Nusantara kepada Kepala Desa Dewi Sri Bapak Muhammad Ferry Darwinanto menghimbau kepada masyarakat penerima bantuan agar dapat di mamfaatkan dengan sebaik baiknya," semoga dengan BLT BBM ini warga dapat memanfaatnya sebaik mungkin". Tutup Ferry.

Penulis: Syahril
Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (175) Pemerintahan (100) Pendidikan (136) politik (89) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive