-->

SMK Negeri 1 Air Putih Melaksanakan Ulangan Tengah Semester (UTS) semester 1 TA. 2022/2023 Berbasis Android/Gadget


Batu Bara, Sumut, Perisainusantara.com,| Siswa/siswi SMK 1 Air Putih mengikuti  Ulangan Tengah Smester (UTS) berbasis Android/Gadget yang diikuti oleh seluruh siswa/siswi kelas X, Xl dan Xll yang berjumlah 1171 siswa/siswa SMK Air Putih, Batu Bara, Kamis 16/09/2022.

Perkembangan teknologi sekarang ini merambah ke semua lini kehidupan, tidak terkecuali dalam perkembangan dunia pendidikan. Inilah yang dilakukan SMKN 1 Air Putih, agar anak didiknya tidak ketinggalan dari perkembangan tecnologi saat ini.

Manfaat UTS berbasis Android/Gadget ini juga turut membantu melestarikan alam, dapat mengurangi penggunaan kertas sehingga penebangan pohon juga berkurang, karena pohon kayu adalah bahan baku pembuatan kertas. Selain itu juga dapat memangkas penggunaan anggaran ujian karena penggunaan anggaran Ulangan Berbasis Android/Gadget jauh lebih kecil dibandingkan Ulangan manual berbasis kertas.

Ujian menggunakan Android/gadged ini masi sangat jarang dilaksanakan oleh sekolah sekitar di kabupaten Batu Bara. Program yang di lakukan oleh Kepala SMKN 1 Air Putih ini (Sulistio spd) sangat positif dan disambut baik oleh para guru dan siswa/siswi SMKN 1 Air Putih. UTS berbasis Android/Gadget di SMKN 1 Air Putih ini sudah mulai berjalan dari hari Senin 12 September 2022 dan diperkiraakan akan selesai pada 28 September 2022.

Dari wawancara awak media perisainusantara.com kepada kepala SMKN 1 Air Putih Sulistio SPd mengatakan" Dengan dilakukannya UTS berbasis Android/Gadged ini semoga anak didik kita tidak ketinggalan dengan kemajuan tecnologi sekarang ini, dengan berkurangnya penggunaan kertas berarti berkurang juga penebangan hutan, itu artinya hutan Indonesia akan semakin lestari". Tutup Sulistio SPd.

Penulis: Yusribajang




Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (157) Pemerintahan (94) Pendidikan (133) politik (87) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive