-->

Ketua PD DMI Batu Bara Hadiri Rapim Wilayah DMI Prov. Sumut Tahun 2022

Ketua PD DMI Batu Bara Hadiri Rapim Wilayah DMI Prov. Sumut Tahun 2022 & Pelantikan Pengurus PD DMI Kabupaten Simalungun




SIMALUNGUN - SUMUT - Perisainusantara.com

Ketua Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kab. Batu Bara DR. H. Sulaiman Mohammad, LC. MA , di dampingi Ustadz Hasan Basry Ayub selaku Ketua PC DMI Kecamatan Lima Puluh  menghadiri Rapat Pimpinan Wilayah DMI Provinsi Sumatera Utara  ke-II Tahun 2022 & Pelantikan Pengurus DMI Kab. Simalungun Periode 2022 - 2027 di Gedung MUI Kota Pematang Siantar Kab. Simalungun. Sabtu (24/09/2022)



DR. H. Sulaiman Mohammad,  LC. MA berharap  DMI Wilayah Sumut dapat semakin maju dan mendukung Program Keumatan ( Imaroh, Idaroh,  Riayah) untuk dapat membawa umat ini lebih Hebat dan Maju melalui Masjid 

Selanjutnya,  H. Sulaiman berharap dan bersama BKM akan  membuat  Masjid Contoh dalam pengembangan Usaha UMKM yang di kelola oleh BKM dan Jamaah Masjid

Lanjutnya, Agar DMI dapat membuat Pelatihan kepada Pengurus DMI Kabupaten, Kecamatan dan Desa, sebab kebanyakan selama ini banyak Pengurus yang belum memahami Tupoksinya. ungkap H. Sulaiman. 

Hadir Ketua Pengurus Wilayah DMI Prov Sumut DR. H. Irhamuddin Siregar, MA dalam sambutannya berkata mengucapkan Selamat kepada Bapak Sulaiman Siregar dan Pengurus yang lainnya, selaku Pengurus DMI Kab.Simalungun Periode 2022 - 2027 yang baru di lantik semoga dapat melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsinya dan dapat menjalankan, memgembangkan Program yang sudah di susun. Dan semoga Jaya selalu. 

Asnan Paluti Siregar (Ketua Bidang Ekonomi Ke Usahanan Umat) berkata Masjid di Sumatera Utara ini ada 16.000 Masjid , Ini merupakan suatu asset / Potensi yang berpeluang sangat besar dalam hal Manfaat Keumatan bila kita dapat mengelolanya dengan baik. 

Untuk mendukung Usahawan Umat dalam meningkatkan Ekonomi, DMI dapat berfungsi untuk mengumpulkan Dana Umat untuk di berdayakan di masing - masing Masjid. 

Wakil Ketua Bidang Dakwah PW Prov SU dalam sambutannya berpesan Program Gerakan Shalat Subuh Berjamaah (GSSB) Agar dapat selalu diterapkan di setiap Masjid di Sumut

Masjid pada akhir nya dapat menjadi tempat Pusat kegiatan baik bidang Ibadah , Dakwah, dan Ekonomi Keumatan, juga bidang kegiatan yang lainnya. Tutupnya. 

Turut hadir masing masing Pengurus PD DMI Kabupaten /Kota Se Sumatera Utara. 

(wellas) 






Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (158) Pemerintahan (94) Pendidikan (135) politik (87) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive