-->

Wali Kota Medan dan Pemkab.Batu Bara Buat Kesepakatan Pengelolaan Hasil Panen Cabai Merah Desa Lubuk Cuik

 


Batu Bara-Sumut-Perisainusantara.com

Wali Kota Medan Sumatera Utara, Mhd.Bobby Afif Nasution, SE.MM adakan kunjungan kerja ke Kabupaten Batu Bara dalam Agenda Penandatangan kesepakatan bersama  antara Pemerintah Kota Medan dengan Pemkab. Batu Bara dan Perjanjian bersama Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Kota Medan dengan Kelompok Tani Makmur Desa Lubuk Cuik Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten  Batu  Bara. Senin petang (17/04/2023) sekira pukul 16.00 WIB.

Kunjungan ini di maksudkan untuk membuat kesepakatan hal Penjualan/Pengolahan hasil Pertanian Cabai Merah dari Desa Lubuk Cuik Kec. Lima Puluh Pesisir Kab. Batu Bara.

Wali Kota Medan Bobby Nasution di dampingi Bupati Batu Bara Ir. Zahir juga menyerahkan Bantuan Alat Pembuatan/Pengolahan Pupuk Kandang kepada Pak Mawardi dari Kelompok Tani Makmur Indah dan di lanjut dengan penyerahan Santunan kepada Anak Yatim/piatu.

Ketua Gapoktan Desa Lubuk Cuik Kamsir menyatakan keluhan para Petani dalam hal mahalnya saranan produksi pertanian , dan mohon kepada Pemerintah agar dapat mencarikan Solusinya, juga mohon Pemerintah dapat berperan ikut serta  mengawal Harga Cabai Merah agar tidak Anjlok sewaktu pas kami panen, " biasanya begitu kami panen harga pun anjlok bisa mencapai 8000 rupiah/ kg. Tutup Kamsir yang di sambut sorakan tanda berharap jangan sampai harga anjlok, sebut emak - emak petani Cabai Desa Lubuk Cuik.

Senada di sampaikan Bupati Batu Bara Ir.Zahir, MAp, berharap kepada Pak Wali Kota untuk dapat membantu Petani Cabai Merah Desa Lubuk Cuik, agar dapat menampung Hasil Panen Cabai Merah dengan harga yang sesuai dengan harapan Petani sesuai dengan modal Tanam Cabai Merah. 

Wali Kota Medan Bobby Nasution,   beserta Tim menyatakan adapun diantara Perusahaan seperti PT.Pilar akan menjadi rekan dalam Pemasaran / Pengolahan Cabai Merah dari Lubuk Cuik. 

Dan, Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Medan bersedia menampung 10 Ton Cabai Merah /Minggu dengan harga plat Rp. 25.000 rupiah/Kg.

Namun Wali Kota Boby minta tolong, "Jangan pula nanti ada perubahan harga oleh tengkulak luar, jangan pula terus lari  pula menjual ke tempat lain, " Kan...kita sudah buat kesepakatan..." Ungkap Wali Kota Medan.

Semoga kerja sama dalam pembinaan juga Program kedepan ini bisa di tingkatkan demi kesejahteraan Petani Lubuk Cuik. Tutup Wali Kota Medan Boby Nasution.

Hadir Walikota Medan Mhd. Bobby Nasution, SE.MM , Bupati Batu Bara Ir. Zahir, MAp , Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC.Fernandes, S.I.K , Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi, Kasat  Lantas Polres Batu Bara AKP. H.W. Siahaan, SH. Dan mewakili Dandim 0208/AS. Koramil Kapten Inf.Salam Ramli , dan Babinsa Serda Erwinsyah Panjaitan. Juga  Kadis Perhubungan Kab. Batu Bara.

Turut hadir Para Camat, dan Para Kepala Desa juga Dinas Pertanian serta Dinas Pemberdayaan masyarakat Kab.Batu Bara.

(wellas)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (158) Pemerintahan (94) Pendidikan (135) politik (87) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive