-->

Penyaluran Bantuan UMKM Kepada 115 Warga Desa Dewi Sri dari Dana Desa Tahun Anggaran 2023

Batu Bara, Perisainusantara.com

Pemerintahan Desa Dewi Sri yang sebelumnya telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2023 pada hari Senin Tanggal 10/04/2023 bertempat di Aula Pemerintahan Desa Dewi Sri dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) total 35 orang.

Besaran nominal yang diterima oleh masyarakat sebesar Rp 300.000, dalam setiap bulannya selama 3(tiga) bulan terhitung  bulan Januari, Februari dan Maret dengan Total Rp 900.000/orangnya.

Penyerahan BLT-DD terlebih dahulu dilakukan dengan Musyawarah Desa dalam penetapan BLT-DD Tahun Anggaran 2023.

Pada kegiatan lanjutan Pemerintahan Desa Dewi Sri melaksanakan  Penyaluran Bantuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada hari Rabu tanggal 12 April 2023, bertempat di Sanggar Seni Desa Dewi Sri.

Bapak Muhammad Ferry Darwinanto Selaku Kepala Desa Dewi Sri membagikan bantuan kepada warga yang memiliki Usaha berupa Blender, Mixer, Kompor gas, Panci, Kuali, Alat timbang, Terpal dan lainnya. Bantuan diberikan kepada 115 warga yang menerima sesuai dengan bidang usahanya.

Hadir juga dalam penyerahan bantuan mewakili Camat Kecamatan Laut Tador, Sekcam Bapak Suwardi dan Kaspem Bapak Iqbal serta dari Babinkamtibmas Bripka Suyetno.

Kepala Desa Dewi Sri menyampaikan, ”Ini merupakan Bentuk kepedulian Pemerintahan Desa Dewi Sri atas pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang bertujuan meningkatkan kegiatan ekonomi kreatif masyarakat. Kita yakin dengan kekuatan UMKM,Desa Dewi Sri mampu melewati krisis ekonomi global. Ucap Bapak Muhammad Ferry Darwinanto.

Kades Muhammad Ferry Darwinanto juga menambahkan dari aspek lain, yaitu dari akses jalan saat ini sudah dibangun jalan baru sebagai akses mempermudahkan warga Desa Dewi Sri berhubungan dengan Dusun lainnya. Jalan baru ini dibangun di Dusun Teratai. Kemudian warga sekitar juga ada mendapat bantuan berupa ternak kambing.

Salah seorang warga yang bernama Sunita Kenon (Penerima Bantuan), mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pemerintahan Desa Dewi Sri yang sudah memperhatikan warganya dengan memberikan bantuan yang sangat bermamfaat untuk usaha warga. 

Penulis: Sahyunan


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (83) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive