-->

Mewujudkan Cabdin Mentawai BERDASI (Berkarakter, Cerdas, Berprestasi) SMK/SMA/SLB di Kepulauan Mentawai Akan Didukung Dengan Pendirian Asrama Sekolah.

 


Gubernur Sumbar beserta Rombongan Bertemu Menteri Pendidikan 

Sumbar, Perisainusantara.com|-
Gubernur Sumatera Barat bertolak menuju Jakarta untuk bertemu dengan menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, membahas pengadaan Asrama untuk menunjang pendidikan di cabang Dinas Pendidikan wilayah VIII Kepulauan Mentawai. Hal ini juga merupakan respon atas kunjungan beliau ke beberapa Sekolah di Mentawai. Senin, 17 April 2023

Turut mendampingi H. Mahyeldi Ansharullah, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat Drs. Barlius M.M, Sekretaris Dinas Pendidikan Suryanto, dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Mulyadi, S.Pd., M.Pd. Kehadiran rombongan Diterima langsung oleh menteri pendidikan Nadiem Makarim, Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (Dirjen PAUDDASMEN) Irwan Syahril, sekretaris kementerian dan pejabat yang berwenang lainnya.


Kepala Cabang Dinas Wilayah VIII Kepulauan Mentawai bersama Mas Menteri

Dalam kesempatan ini Mulyadi, S.Pd, M.Pd menyampaikan kepada awak media Perisainusantara.com, beliau menjelaskan Pertemuan tadi diawali dgengan paparan program unggulan (progul gubernur sumbar). Salah satunya adalah meningkatkan mutu pendidikan di Sumatera Barat. 

Program unggulan tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur, Kemudian kacabdin wilayah VIII Kabupaten Kepulauan Mentawai menerangkan kondisi geografis Mentawai sekaligus tentang peta pendidikan terutama SMA, SMK dan SLB.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat juga memaparkan tentang mutu pendidikan di wilayah VIII semakin meningkat, itu terlihat dari banyak siswa yang diterima di perguruan tinggi melalui seleksi nasional jalur prestasi.

"Andai didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai, maka mutu pendidikan di Mentawai tidak tertinggal dengan daerah lainnya yang ada di Sumatera Barat. 

" Sarana dan prasarana yang sangat dibutuhkan adalah asrama karena siswa banyak yang berasal dari pulau kecil disekitar sekolah" tutur Mulyadi.

Menteri pendidikan berjanji akan mengusahakan pendirian asrama di Mentawai. Kemudian acara ditutup dengan pemberian souvenir khas Mentawai  serta batik Mentawai sebagai wadah pengikat batin kementerian dengan cabdin wilayah VIII.


Penulis: Choneron Wincy

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (146) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive