-->

Satres Narkoba dan BNNK Batu Bara adakan Tes Urine Pengemudi Bis


Batu Bara-Sumut-Perisainusantara.com

Satres Narkoba Polres Batu Bara bekerjasama dengan BNNK Batu Bara  melaksanakan tes urine terhadap para pengemudi angkutan darat yang melintas di Jalinsum Kabupaten Batu Bara, Kamis (20/4/23).

Kasatres Narkoba Polres Batu Bara AKP Sastrawan Tarigan, SH.MH menjelaskan " Hal ini adalah suatu upaya untuk kelancaran dan juga keselamatan para pengemudi dan penumpang Bis dalam mudik Raya idul Fitri "

Lanjutnya, “Tes urine ini khusus terhadap para pengemudi angkutan darat  yang melintas di jalan umum guna untuk mendukung kelancaran dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Ketupat Toba 2023 di wilayah hukum Polres Batu Bara”, jelasnya.

Adapun maksud dan tujuan dari pelaksanaan kegiatan tes urine disebutkan AKP Sastrawan untuk memastikan seluruh pengemudi angkutan darat yang mengendarai kendaraan bermotor di jalan umum tidak ada yang terindikasi atau menggunakan narkotika. Tujuannya  menjamin keselamatan para penumpang dari bahaya kecelakaan lalulintas.

Di tambahkan Kasatres Narkoba, bahwa Pelaksanaan tes urine hari ini secara random dengan menjaring 25 Pengemudi yang digelar di Posyan 4 Jalinsum Desa Perkebunan Sei Bejangkar Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara, dengan menggunakan alat teskid merk MULTI-DRUG SCREEN TEST, 25 pengemudi yang mengikuti test urine dinyatakan negatif narkoba.

(wellas)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (158) Pemerintahan (94) Pendidikan (135) politik (87) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive