-->

Maknai Ramadan, SDIT Darul Abror Gelar Pesantren Kilat 1444H


Batu Bara, Perisainusantara.com

SDIT Darul Abror menggelar pesantren kilat bagi anak didiknya. Pesantren Kilat ini diadakan pada tanggal 07 – 08 April 2023, bertempat di lingkungan Sekolah SD IT Darul Abror Jlln.Villa Permata Raya Desa Pematang Cengkring.

Kegiatan Sanlat tahun ini mengambil tema Keutaman Bulan Suci Ramadan (Kurma Ramdan). Pada Cara pembukaan pukul 16.00 Wib, Dari Sambutan Kepala sekolah Doli Siregar, S.HI. beliau mengatakan "Ramadan ini adalah Bulan Tarbiyah bagi kita semua sehingga setelah selesai dari Tarbiyah ini kita akan mendapatkan predikat Takwa di bulan syawal nanti".

Kegiatan Sanlat ini direspon antusias peserta Sanlat. Muhammad Rifky Ardiansyah misalnya, siswa kelas 4A  SDIT Darul Abror ini mengaku senang mengikuti kegiatan sanlat di sekolah. Rifky mengatakan sanlat untuk mengisi waktu dengan kegiatan yang bermanfaat selama berpuasa.

Ketua Panitia Sanlat, Al Hadid Sirait mengatakan Sanlat ini  agar anak-anak mendapatkan suasana bulan puasa dengan suasana religi dan banyak mengisi waktu dengan kegiatan bermanfaat.

Yayasan Pendidikan Haji Asnan Nasution SDIT Darul Abror (H.Asnan Nasution) mengapresiasi dengan kegiatan Sanlat. Dia menyatakan dengan Sanlat ini diharapkan bisa mendapatkan hal yang bermanfaat, sebelum nya Sanlat tahun ini hampir tidak dilaksanakan karna jadwal yang sangat mepet dengan diumumkannya libur dari dinas, akan tetapi yayasan mendukung dan sangat berharap untuk dilakukan. 

"Ini sangat bagus sekali, saya berharap agar lebih dimaksimalkan lagi, sehingga siswa bisa mendapatkan banyak manfaat dan merasakan suasana Ramadan. Karena bulan Ramdhan ini merupakan bulan yang istimewa yang terjadi 1 bulan setiap tahunnya," terangnya. HG

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (158) Pemerintahan (94) Pendidikan (135) politik (87) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive