-->

SMK Negeri 1 Kepulauan Mentawai Dikunjungi Gubernur Sumatera Barat dalam rangkaian Safari Ramadhan 1444 H


Mentawai, Perisainusantara.com|- 

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah S.P didampingi rombongan dari jajaran Pemprov Sumatera Barat dan Pemda Kepulauan Mentawai berbuka puasa bersama dengan masyarakat Desa Sioban Kecamatan Sipora Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai. Rabu (12/04/2023). 

Kedatangan Gubernur Sumbar di Kecamatan Sipora Selatan Kepulauan Mentawai guna melaksanakan rangkaian  kegiatan dalam rangka Safari Ramadhan 1444 H Di Sioban. Gubernur disambut oleh Camat Yusuf Hadisumarto, jajaran Koramil dan Polsek Sipora serta para Kepala Desa di wilayah Sipora.


Selaain itu di bidang Pendidikan Buya Mahyeldi juga berkunjung dan bersilaturahmi ke Sekolah SMA/SMK di Kecamatan Sipora.

Hadir di SMK Negeri 1 Kepulauan Mentawai Gubernur Sumbar memberikan arahan dan motivasi kepada Guru dan Tenaga Kependidikan. Beliau berpesan bahwa saat ini kita semua wajib terlibat dalam memajukan Daerah khususnya Kepulauan Mentawai. Dibutuhkan keseriusan Pendidik dalam mencapai Tujuan pendidikan terutama di SMK.

SMK Negeri 1 Kepulauan Harus bisa melahirkan generasi yan siap Bekerja dan mampu bersaing di Industri dan Dunia Kerja, melanjutkan pendidikan sesuai kompetensi, dan atau Berwirausaha.

Mentawai mempunyai potensi besar terutama dibidang Pertanian, Perikanan, Pariwisata,  dan Otomotif. Hal Ini matching dengan Jurusan yang ada di SMK Negeri 1 Kepulauan Mentawai.

Pemprov Sumbar juga telah mendukung program pendidikan dengan bantuan sarana dan prasarana untuk menunjang kinerja GTK. Dan Untuk kesejahteraan Guru dan Tenaga Kependidikan diberikan Tunjangan Khusus di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal. Hal ini dapat memberikan spirit bagi Guru untuk meningkatkan Prestasi.


Kontributor: Choneron Wincy

Penulis: M. Yusri

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (154) Pemerintahan (94) Pendidikan (133) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive