-->

Keranjingan, Anies Merambah Opini Nasional

Keranjingan, Anies merambah Opini Nasional

(Seri Politik Nasional)

Oleh:Irwansyah Nasution


BATU BARA - SUMUT - Perisainusantara.com

Menyaksikan Breaking News disalah satu stasiun Tv swasta Nasional ada kegetiran dan rasa iba melihat  Anies melambaikan tangan  salam perpisahan pada para pegawai Pemprop DKI Jakarta dan masyarakatnya.

Bukan karena teriakan Anies Presiden yang menggetarkan  bukan pula , karena menghadirkan  masa jabatan lima tahun dinilai sukses, meski   terlihat ribuan  orang  semuanya larut dalam kegembiraan , 

Namun jika direnungkan dalam dalam apa yang terlihat dilayar kaca saat Anies mengucapkan kata terima kasih pada warga Jakarta  Anies  terlihat  tegar seolah ucapkan  selamat tinggal hanya Tuhanlah yang tahu akan lanjutan taqdirnya bagi Anies dan masyarakat Jakarta juga Indonesia kedepan....

Lihatlah secara jujur dan pakai hati pada Anies Ia masih memakai rompi kerja saat meninggalkan gedung kenangan dikantor Merdeka Selatan seakan dengan Kesederhanaannya Anies adalah pelayan rakyat DKI  bukan membusungkan dada bahwa ia pejabat Gubernur sukses minta dilayani, bergengsi sekelas Presiden karena berada di Ibu kota negara .

Ketauladanan itu yang saat ini sudah.menjauh dari kita sebagai warga  Indonesia ,Anies menurut warga DKI Jakarta telah berhasil mendorong kemajuan dengan semboyan" Maju Kotanya Bahagia Warganya", telah mematahkan anggapan bahwa bekerja dengan cinta dan kecerdasan sebagai gubernur dapat memulihkan kepercayaan  masyarakat yang nyaris kehilangan kepercayaan pada para pemimpin saat ini disemua level dan tingkatan.

Tingginya kehadiran warga Jakarta yang Spontan  melepaskan Anies tanpa skenario mengubah cara berpolitik rakyat tahun 2024 nanti jika seandainya hari ini pemilihan presiden dapat dipastikan secara aklamasi rakyat akan memilih Anies menjadi capres unggulan untuk jadi presiden the Next Jokowi.

Tak terbayangkan bila gelombang Histeria  Jakarta sampai ke daerah daerah jadi  keranjingan  pada sosok  Anies para relawan yang menanti kepastian pencalonan dari partai partai pengusung kelak.

Para melienis yang akan jadi pemilih muda diperkirakan mencapai  lima puluh juta orang pada pemilu 2024 akan sangat menentukan kemenangan capres  dan Anies lebih banyak diminati para kaum pemula ini karena telah terbukti kerja untuk Jakarta membawa perubahan , kemungkinan besar daya tarik Anies  menyihir para anak muda dan pendukung diseluruh tanah air karena sudah Keranjingan pada  Anies.

Penulis pengamat sosial politik dan kebijakan publik.

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (175) Pemerintahan (101) Pendidikan (136) politik (90) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive