-->

Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 P.T. Perkebunan Tanjung Kasau


Batu Bara, Sumut, Perisainusantara.com


Hari Kesaktian Pancasila adalah hari nasional di Indonesia yang diperingati setiap 1 Oktober sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 153 Tahun 1967.[1] Ini terjadi setelah Peristiwa Gerakan 30 September yang lebih dikenal sebagai G30S atau G30S/PKI.


Diketahui pada peristiwa tersebut, enam jenderal serta beberapa orang lainnya dibantai sekelompok orang yang menurut otoritas militer saat itu terafiliasi dengan Partai Komunis Indonesia. Gejolak yang timbul akibat G30S/PKI sendiri pada akhirnya berhasil diredam oleh Tentara Nasional Indonesia, sehingga dinamakan Hari Kesaktian Pancasila


Peringatan Hari Kesaktian Pancasila PT. Perkebunan Tanjung Kasau juga tidak luput dari hari berajarah tersebut.


Pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila PT. Tanjung Kasau Tahun 2022 yang di laksanakan di area  Sekolah MTS Tsanawiyah Desa Perkebunan Tanjung Kasau, Batu Bara, Sumut, berjalan lancar pada Sabtu (01/10/2022).


Bertindak  sebagai inspektur upacara Manager Perkebunan Tanjung Kasau Bapak H.Ir.Bukhori Tumolo, komandan upacara dipimpin oleh saudara Rukimin.


Turut hadir dalam upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila: 

1. Kepala Desa Perkebunan Tanjung Kasau Bapak Suheri beserta Perangkat Desa.

2. Staf dan Karyawan P.T. Perkebunan Tanjung Kasau.

3. Staf dan Guru Pengajar MTS Tsanawiyah Desa Perkebunan Tanjung Kasau.

4. Guru S.M.P Tirta Swita Desa Perkebunan Tanjung Kasau 

5. Mahasiswa K.K.N. U.S.U


Peserta Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila lebih kurang di ikuti oleh 460 peserta.


Dari pantauan awak Media Perisainusantara, walau disaat upacara berlansung hujan turun mengguyur seluruh peserta, namun upacara tetap berlangsung hingga akhir upacara. 


Penulis: Syahril




Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (83) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive