-->

Alumni STKS di Sumut, Rumuskan Sistem Pelayanan Sosial

Alumni STKS di Sumut Bersilaturahmi Merumuskan Sistem Pelayanan Sosial



MEDAN - SUMUT - Perisainusantara.com

Sejumlah Alumni Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial ( STKS ) Bandung mulai angkatan tahun 1986, 1989, sampai dengan angkatan tahun l997 melakukan silaturahmi, sekaligus merumuskan sistem pelayanan sosial bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial ( PMKS ) di Hotel Madani Medan, (8/10/2022).

 Acara silaturahmi ini dipimpin langsung oleh Mantan Kadis Sosial Sumut 2012 Robertson yang merupakan alumni STKS  angkatan 1989 didampingi Advensius Girsang yang juga mantan Kabid Pemberdayaan Sosial pada Dinas Sosial Propinsi Sumut alumni angkatan 1986.

Pertemuan Silaturahmi yang penuh kekeluargaan dari para alumni STKS Bandung ini, juga membahas permasalahan sosial di Sumut, sekaligus menyusun perumusan konsep pelayanan pembangunan kesejahteraan sosial khususnya di Indonesia.

Dihadiri mantan Kadis Sosial Sumut tahun 2010 Syaiful Syafri, Basyaria Ritonga, purna Dinas Sosial DKI, Desriyanti purna Balai Diklat Pegawai dan Tenaga Sosial Medan, Ester Hutabarat dari Pendamping PKH, pertemuan ini memberikan sumbang dan saran dalam merumuskan pelayan Sosial sesuai peraturan dan perundang2an.

Untuk menyusun pelayanan sosial yang standar, para alumni STKS Bandung yang dihadiri 14 orang tersebut, juga membahas kewenangan pemerintah pusat, pemerintah propinsi dan Kabupaten Kota sesuai perundang2 kesejahteraan sosial, sampai kepada tanggung jawab sosial perusahaan dan masyarakat secara luas.

Untuk merumuskan sistem pelayananan sosial ini, disepakati para alumni STKS Bandung akan melakukan pertemuan lanjutan pada bulan berikut, dengan membawa konsep, pengetahuan, keterampilan dan hasil dari pengalaman kerja atau hasil penelitian lapangan, termasuk masalah masyarakat penerima manfaat melalui bantuan langsung tunai.

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (175) Pemerintahan (101) Pendidikan (136) politik (90) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive